Hanum Rais Mengaku Tak Mengetahui Adanya Surat Panggilan Polisi untuk Ayahnya

Hanum Rais bersama Ratna Sarumpaet

Jakarta, Gosulbar.com -- Hanum Rais anak dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, mengaku tak tahu-menahu soal surat pemanggilan dari polisi yang ditujukan kepada ayahnya terkait kasus yang menjerat Ratna Sarumpaet.

"Pak Amien sendiri juga tidak mengatakan apa-apa kepada saya, jadi saya tidak tahu apakah suratnya benar ada atau tidak," ujar Hanum seperti diberitakan Detik.com, Sabtu (6/10/2018).

Dia juga mengaku belum ada surat panggilan terhadap dirinya untuk menjadi saksi dalam kasus tersebut. Hanum menyatakan petugas kepolisian belum ada yang menghubunginya.

Baca Juga: Resmi Ditahan, Ratna Sarumpaet Kenakan Baju Orange

"Kemudian ya tidak ada telepon, tidak ada konfirmasi apa pun dari kepolisian," ucapnya.

Hanum kemudian mempertanyakan ke mana perginya surat tersebut karena tak sampai ke tangannya. Dia juga menyebut pemanggilan Amien sebagai salah satu upaya menggiring opini publik.

"(Soal surat Amien) nah coba tanyakan beliau, kalau kami nggak terima suratnya, tapi kepolisian mengatakan sudah mengirim surat, ditujukan ke mana? Saya kan nggak tahu, dan yang jelas ini apa ya seperti ingin menggelindingkan isu saja bahwa Pak Amien diperiksa sebagai saksi. Ini kan penggiringan opini, menurut saya sangat sistematis," tuturnya.

Dia menyatakan siap datang jika memang dipanggil. "Ya andaikan ada iya, sekarang ini kan nggak ada (surat panggilan)," ucapanya. (bn/dc)