Gara-gara ditilang, supir Gojek nyaris baku hantam dengan polisi di Medan Kredit: Daulay Family

Dikirim oleh tribun-medan.com pada 6 Maret 2016

Gara-gara ditilang, Supir Gojek Nyaris Baku Hantam dengan Polisi di Medan

Lampu Mati

MEDAN, GoSulbar.comGara-gara ditilang, supir Gojek nyaris baku hantam dengan polisi di Medan. Sebuah video yang diunggah tribun medan ke jejaring sosial facebook menjadi trending di media sosial. Video dengan durasi hampir 4 menit itu menunjukkan perdebatan sengit antara seorang pengemudi Go-Jek dengan dua orang polisi lalulintas.

Sekilas menurut pengakuan pengemudi Go-jek bahwa saat dirinya melintas dijalan tersebut lampu sedang tidak menyalah atau mati. Karena hal tersebut dirinya terus-terusan memacu kendaraannya. Namun polantas datang dan memintanya mundur. Permintaan polisi ia turuti dan mundur.

Namun bukannya langsung jalan setelahnya, pengemudi ojek tersebut justru ditilang sebab menurut dalil petugas pengemudi ojek telah melanggar rambu-rambu lalulintas.

Menanggapi postingan ini pengguna media sosial membenarkan pengojek dan membuli habis-habisa petugas. Menurut mayoritas netizen, perintah mundur petugas sudah dituruti oleh tukang ojek namun kenapa masih disalahkan. Indikasinya ada penggunaan kekuasaan sebagai petugas untuk menjerat masyarakat biasa di jalan raya.

Beriku kami kutip dari kolom komentar di facebook:

@MAwa mengatakan "Kasar kali ngomong 2 bapak polisi itu yah... Beda kali dengan polisi yang di net tv. Polisi yg di net tv selalu sabar menghadapi masyarakat, dan selalu mengayomi.. Serta selalu bilang "jangan diulangi lagi" seperti itu polisi yg bijaksana dan baik. Bukan yg seperti yg di vudeo ini, sungguh sangat hina."

@Ananra Pandiangan, mengomentari "Menurut si pengendara dia keterusan, karna lampu mati, eh ternyata pak polisi lagi bertugas untuk mengatur lalu lintas. Bang gojek nunjuk2in lampu yang mati bermaksud untuk meminta maaf karna keterusan, dan dia pun mengikuti kata pak polisi yakni mundur. Eh malah ditilang, dan oknom polisinya juga bego2 in orang. Emang dia siapa, aku gayakin polisi itu lebih pintar dr tukang gojeknya,"

@Mutia Safira, menyebut "Polisi ga perna salah kyk ny di medan ini ya . Polisi sekolah tinggi mka nya bisa blgin org bego ! Gak manusia ? Aduh:$ Tau nya ngomong tntg undang undang bapak ini. Org medan pasti tau la gimana polisi medan . Fak ! Ga di TKP pun uda bs nebak itu jln crita gimana ..! Sekolah lg la pak tentang etika . Sma rukiah jgk biar ga kek kesurupan ngomong nya . Akparat!"

@Tombang Marbun, mengomentari "Samma.... di tebing.... aku pake mobil baru, stnk beres, sim ada, ditanya segitiga ada, ditanya kunci2 rebes, obat p3k ada juga, ditengok pentil mobil ada, terakhir ditanya pak polisi yg ga umum yaitu pemadam api (kalau itu aku nyerah), pak polpun minta tuk beli makan..... apes.... leong limpul"

@Aniechan mengomentari "Aduuh pak,,gk usahlh di lawan mereka itu,,,karena wlpun trbukti salah mrka itu,,tetap aja,,rakyat kcil yg salh wlpun kita bnar mrka itu suka cari2 ksalhn wlpun tk ada,,inti2 nya minta duiiiiiit,,,wkwkwk,,,lagu lama,,tu,,,"

@Romaida Simbolon "HAhaha.. Namanya jg polisi.. Diarah sip.selayang ditikungan sebelum asisi polisi rajin razia..yg lengkap pakai helm,ada sim,nunjukin stnk sampai kaca spion lengkappun kena tilang juga.. Padahal hanya menjemput anak sekolah.. Ujung2nya uaaaaangggg.."