Elon Musk Menghapus Akun Facebook SpaceX dan Tesla-nya

Elon Musk pendiri SpaceX

Elon Musk pendiri SpaceX

Jakarta, GoSulbar.com -- Setelah panggilan untuk menghapus Facebook setelah skandal perusahaan Cambridge Analytica perusahaan, Elon Musk baru saja menghapus halaman Facebook SpaceX dan Tesla milik perusahaannya.

Musk mengklaim bahwa dia bahkan tidak menyadari laman terverifikasi untuk SpaceX dan Tesla ada sampai seseorang menyebutkannya di Twitter. Menanggapi pendiri WhatsApp, Brian Acton memanggil orang-orang untuk "#deletefacebook," Musk menimpali untuk bertanya apa itu Facebook sebelum mengambil halaman yang diverifikasi untuk perusahaannya.

Musk dan CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki masalah sebelumnya. Pada tahun 2016, roket SpaceX meledak di landasan peluncuran Florida, yang menghancurkan satelit Facebook dalam prosesnya. Satelit itu digunakan oleh Facebook sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk membawa Internet ke beberapa bagian Afrika.

"Karena saya di sini di Afrika, saya sangat kecewa mendengar bahwa peluncuran peluncuran SpaceX menghancurkan satelit kami yang akan menyediakan konektivitas ke banyak pengusaha dan orang lain di seluruh benua," tulis Zuckerberg di Facebook pada saat itu.

Musk mengatasi insiden itu, mengatakan dia mengambil tanggung jawab dan memberi Facebook peluncuran gratis untuk menebusnya.

Panggilan untuk menghapus Facebook tumbuh keras setelah berita pecah bahwa firma riset Cambridge Analytica menerima data pada 50 juta pengguna Facebook tanpa sepengetahuan mereka.

Cambridge Analytica, yang diklaim membantu Presiden Donald Trump terpilih, mengatakan bahwa mereka menghapus informasi itu, tetapi laporan-laporan muncul awal pekan ini bahwa itu tidak dihapus.

Sumber: Time.com

No Response

Leave a reply "Elon Musk Menghapus Akun Facebook SpaceX dan Tesla-nya"