Dinas Perdagangan Mamuju, Bagikan 100 Unit Payung Pada PK5

Jakarta, GoSulbar.com--Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Sulbar, membagikan 100 unit payung pada pedagang kaki lima (PK5) di  Mamuju.

Payung tersebut, diserahkan secara simbolis leh Bupati  Mamuju H. Habsi Wahid di Anjungan  Pantai Manakarra, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju. 

Kepala Dinas Perdagangan St. Sutina Suhardi, mengatakan pembagian payung secara gratis tersebut, untuk Mamuju Mapaccing sesuai program unggulan Pemerintah Kabupaten Mamuju. 

"Tujuannya agar pedagang di Anjungan Pantai Manakarra ini, dapat lebih tertata rapi dan menjaga kebersihan lingkungan disekitar anjungan," katanya. Meski tak dapat mengakomodir seluruh pedagang kaki lima karena keterbatasan anggaran, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pedagang agar omsetnya dapat lebih meningkat.

Selain payung, anak mantan Bupati itu juga melaporkan bahwa Dinas Perdagangan juga telah menyerahkan bantuan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) kepada pedagang pasar.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pengawasan alat timbang di pasar-pasar, terutama yang telah menerima bantuan, dan akan menyita langsung alat timbang yang telah disetel atau tidak sesuai standar.

Habsi Wahid menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Perdagangan yang telah mendorong program Mamuju Mapaccing dengan cara berbeda. "Tentu ini harus saling mendukung, kalau pemerintah memberi bantuan tettu masyarakatnya juga mesti memanfaatkan dengan baik," tuturnya, Selasa (6/2). (mt/tt)

Sumber : Tribun timur

No Response

Leave a reply "Dinas Perdagangan Mamuju, Bagikan 100 Unit Payung Pada PK5"