Dana TKDD Polman Rp 1,2 Dari Pemerintah Pusat

Jakarta, GoSulbar.com-- Kabupaten Polewali Mandar menerima dana transfer ke daerah sebesar Rp 1.205.787.339.000,- dari pemerintah pusat. Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) didampingi Kepala Kantor Dirjen Perbendaharaan Negara Provinsi Sulbar, Syaiful Islam.

Diserahkan pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Transfer ke dan Dana Desa (TKDD) tahun angggaran 2018 di Aula Kantor Gubernur Sulbar, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, Selasa (19/12).

Besaran dana tersebut sekaligus menjadikan Kabupaten Polman sebagai kabupaten pemerima dana transfer ke daerah terbesar di Sulbar. Sementara Kabupaten Mamuju yang merupakan ibu Kota Sulbar, mendapatkan dana transfer ke daerah sebesar Rp 939.485.262.000,-. Kemudian Kabupaten Mamasa sebesar Rp 881.522.947.000,-.

Kepala Dirjen Perbendaharaan Sulbar, Syaiful Islam, saat ditemui usai penyerahan DIPA  mengatakan, besaran penerimaan dana transfer ke daerah yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada setiap Kabupaten, ditentukan berdasarkan ekspektasi dan jumlah penduduk suatu daerah. (mt/tt)

Sumber  : Tribun timur