Cara Registrasi di Situs Penerimaan CPNS 2018

Lowongan CPNS

Jakarta, Gosulbar.com -- Pendaftaran CPNS dijadwalkan akan mulai dibuka secara nasional pada Rabu, (19/09/2018). Pendaftarannya sendiri bisa dilakukan secara online melalui situs https://sscn.bkn.go.id/

Melalui rapat yang baru saja digelar Jumat (15/9/2018), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKN), Bima Haria Wibisana menegaskan jika pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan dibuka pada Rabu, 19 September 2018.

Ada Empat Langkah Membuat Akun di situs https://sscn.bkn.go.id/

1. Melakukan log in menggunakan NIK

2. Mendapatkan bukti daftar akun, Untuk calon peserta yang telah dinyataman valid akan mendapat bukti daftar akun. Bukti daftar akun digunakan untuk mendaftar posisi yang akan dilamar di instansi yang bersangkutan. Calon peserta tetap melakukan pendaftaran melalui link https://www.sscn.bkn.go.id

3. Menyertakan dokumen persyaratan CPNS dalam bentuk pdf - Calon peserta wajib mengunggah dokumen menggunakan format pdf. Dokumen yang kemungkinan perlu dipersiapkan yaitu ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir, surat keterangan akreditasi dari BAN PT, SKCK, surat lamaran, pas foto terbaru, Kartu
Keluarga dan KTP.

4. Cetak kartu peserta - Setelah semua berkas terverifikasi oleh sistem, instansi dapat mencetak kartu peserta. Calon peserta pun akan mendapatkan kartu peserta untuk melaksanakan ujian.

----

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 akan diupload melalui laman SSCN.BKN.go.id diperlukan beberapa berkas agar tidak salah saat melakukannya. Lebih jelasnya baca langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Persiapkan e-mail aktif

2. Siapkan scan pas foto 2 X 3 dan 4 X 6 dengan background merah format JPEG maksimal ukuran 300 KB.

3. Lalu scan ijazah dengan ukuran maksimal 300 KB dengan format PDF.

4. Kemudian scan transkrip nilai berformat PDF maksimal ukuran 300 KB

5. Akte kelahiran juga discan maksimal ukuran 300 KB format PDF.

6. Scan KTP format JPEG maksimal ukuran 300 KB.

7. Lalu scan bukti akreditasi jurusan format PDF maksimal 300 KB.

Nah Agar Dalam Melakukan Pendaftaran Bisa Cepat dan tidak lelet, Maka ikutilah langkah-langkah dibawah ini

1. Bersihkan riwayat pelacakan, cache, dan cookies.

2. Gunakan koneksi internet yang cukup stabil.

3. Gunakan koneksi internet yang menyediakan space bandwith cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala

Nantinya, di portal tersebut informasi perihal instansi yang membuka lowongan, formasi, jabatan, hingga persyaratan CPNS 2018 akan benar-benar disampaikan.

NB: 

Dilansir dari Tribunnews, Kepala Bagian Media dan Pengaduan Masyarakat BKN, Yudhantoro Bayu Wiratmoko menjelaskan bahwa sejatinya pendaftaran belum dibuka pada tanggal 19 September 2018 tersebut. 

“Jadi tanggal 19 September 2018 itu belum pendaftaran, tapi pengumuman alur, formasi, lowongan jabatan hingga persyaratan, untuk pendaftaran akan diumumkan lebih lanjut,” katanya saat ditemui di Kantor BKN, Cawang, Jakarta Timur.

Belakangan diketahui bahwa pendaftaran baru akan dilaksanakan pada 26 September 2018.