Bupati Mamuju Kukuhkan 106 Personil Satpol PP dan Damkar

Jakarta, GoSulbar.com-- Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, mengukuhkan 106 orang personil Satuan Polisi Pamom Praja (Satpol PP) dan Personil Pemadam Kebakaran (Damkar), 

Pengukuhan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Mamuju, Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Sulbar, ditandai dengan dengan pemasangan baret secara simbolis dan penyiraman air oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid.

Dari 106 personil baru Satpol PP dan Damkar yang dikukuhkan, terdiri 11 orang perempuan dan 95 laki-laki. Dikukuhkan setelah mengikuti proses pelatihan dasar selama 14 hari dengan nama angkatan Mata Tajam 206.

"Tentu ini akan menjadi satu tanda bahwa saudara siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan peraturan – peraturan daerah yang dilaksanakan di daerah, tentu melalui gemlengan fisik oleh pihak Kodim 1418 Mamuju selama 14 hari, akan menjadi modal dalam mengembang tugas sebagai penegak hukum dan penegak peraturan daerah," tutur Habsi, Rabu (14/11)

“Saya menyampaikan selamat kepada saudara semua yang telah mengikuti dengan seksama mulai dari awal hingga saat ini, semoga kalian bisa menjadi Satpol PP dan Damkar yang bisa dibanggakan oleh daerah Kabupaten Mamuju dan sekali lagi selamat bertugas dengan baik," ucap mantan Sekda Mamuju itu.(mt/tt)

Sumber :Tribun timur