Bocah Penderita Gizi Buruk Berat Badannya 7 kilogram, Terbaring Lemah di RSUD Mamuju

Jakarta, GoSulbar.com-- Wahyu, bocah 7 tahun penderita gizi buruk yang berat badannya hanya tujuh kilogram, kini terbaring lemah di kamar Cempaka RSUD Mamuju.

Menurut ibu kandungnya, Jumadiah, awalnya anaknya mengalami demam dan panas tinggi disertai dengan muntah-muntah. Itu terjadi tiga tahun lalu. Namun seiring berjalannya waktu, kesehatan dan berat badan wahyu terus menurun hingga seperti saat ini. 

Jumaidah kini pasrah dengan kondisi anaknya, ia sangat ingin membawa anaknya berobat ke rumah sakit yang fasilitasnya lebih memadai, namun apa daya dirinya keterbatasan biaya.

"Kami sekeluarga ingin sekali membawa anak kami berobat ke Rumah sakit yang fasilitasnya lebih memadai, seperti di Makassar, namun kami juga tidak ada biaya, makanya kami memilih berobat di RSUD Mamuju," tutur Jumaidah warga Desa kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar itu.

Wahyu diketahu sudah memiliki jaminan kesehatan yang dijaminkan pemerintah kabupaten Mamuju, dan terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Akan tetapi, biaya untuk kebutuhan sehari-hari kadang juga tidak cukup karena Ayah Wahyu hanya berprofesi sebagai nelayan.

Ia berharap, pemerintah daerah dapat memfasilitasi dan membantu Wahyu untuk berobat. "Selama dua hari dirawat di RSUD Mamuju, belum ada bantuan dari pemda maupun donatur yang kami terima padahal kami sangat memerlukan itu, untuk meringankan beban kami selama Wahyu masih dirawat," harapnya, Kamis (15/2). (mt/rc)

Sumber : Rakyatku news.com