Binmas Polres Majene Rekrut 130 Pelajar Sekolah Jadi Duta Kamtibnas

Jakarta, GoSulbar.com-- Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Majene merekrut 130 pelajar dari berbagai sekolah untuk menjadi calon Polisi Pelajar atau Duta Kamtibmas. Mereka akan dibekali materi tentang pengetahuan dasar kepolisian, guna menekan angka kenakalan remaja di sekolah sehingga dapat mewujudkan generasi yang berkualitas.

Aiptu Hamjad dalam rilisnya melalui Humas Polda Sulbar menjelaskan, pembekalan tersebut agar para siswa atau Duta Kamtibmas dapat menjadi contoh di tengah lingkungannya.

"Tugas dan kewajiban seorang polisi pelajar yakni taat pada aturan hukum dan tidak melakukan pelanggaran hukum," tutur Hamjad, Sabtu (4/11). "Apabila terdapat permasalahan di sekolah yang menonjol, mereka langsung melaporkan ke pihak kepolisian dan menyaring Informasi di media sosial," ujarnya menambahkan.

Dia berharap, kejadiran polisi pelajar sangat membantu pihak sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku murid-murid lainnya.Sehingga kecil kemungkinan para pelajar akan melakukan kegiatan yang tidak diinginkan seperti tawuran, bolos, apa lagi mengkomsumsi obat-obatan karena merasa dikontrol.(mt/tt)

Sumber : Tribun Timur