Belum Ada Keputusan Presiden Jokowi Soal Blok Masela

Ribut Ribut Menteri Kabinet KerjaJAKARTA, GoSulbar.com ~ Sulitnya memberi keputusan terhadap pembangunan salah satu tambang 'Blok Masela'. Bahkan Presiden Joko Widodo belum juga memberi solusi terhadap cara membangun Blok Masela (Blok M).

"Presiden masih mengkaji seluruh aspek Proyek Masela. Mengingat besaranya skala dan kompleksitas proyek gas blok Masela, keputusan harus dibuat dengan sangat berhati hati," kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi, Selasa (23/2/).

Johan menyatakan, Presiden Jokowi mempertimbangkan banyak aspek sebelum memutuskkan soal metode pembangunan Blok Masela. Tidak hanya aspek komersial dan teknis, tetapi juga aspek sosial, kultur, ekonomi, sampai dengan pengembangan kawasan setempat.

"Pada saat ini, Presiden sudah mendengar berbagai masukan. Dan sudah memahami argumen argumen dari berbagai pihak, baik yang berpendapat membangun kilang di laut maupun membangun kilang di darat," lanjut Johan.

Perhatian utama Jokowi, ujar Johan, adalah bagaimana masyarakat Maluku Selatan dan Maluku keseluruhan memperoleh manfaat secara maksimal, dari keberadaan proyek gas Masela tersebut. "Tetapi tentu juga memberi manfaat yang maksimal bagi negara," ujarnya. (nv/dt)