Ahok Menilai Bungkus Kabel 17 Truk Sengaja Dibuang

AahokJAKARTA, GoSulbar.com ~ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai pembuangan sampah yang jumlahnya sudah mencapai 17 truk adalah dilakukan dengan sengaja. Ahok mengeluarkan pernyataan demikian sebab jumlahnya sudah sangat tidak masuk akal yakni 17 truk.

"Wong ada 17 truk. Udah 17 truk nih. Lagipula siapa mau buang kabel kalau bisa dijual? Ini pasti ada unsur kesengajaan. Kita nggak tahu siapa. Ini urusan polisi" kata Ahok, di Jakarta, Jumat (4/3).

Dengan ditemukannya sampah bungkus kabel sebanyak itu, Ahok menghimbau kepada petugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap saluran air di Jakarta. Ahok menghimbau agar semua gorong-gorong diperiksa dan dibersihkan.

Sementara itu untuk kasus penemuan kulit kabel sebanyak itu Ahok menyerahkan kepada polisi agar kasus tersebut diusut secara hukum.

"Pokoknya polisi lagi membentuk tim untuk kerja. Yang pasti ini bukan sisa kabel" lanjut Ahok.

Sementara itu soal motif pelaku, Ahok mengatakan tidak mengetahui maksudnya menaruh sisah kabel sebanyak itu.

"Saya nggak tahu. Bisa juga orang yang keki sama saya kan" kata dia sengan bergurau.

Seperti diketahui, terbongkarnya kasus penemuan bungkus kabel ini bermula saat adanya genangan air di lingkungan istana pada 23 Februari lalu. Karena menimbulkan kecurigaan petus kemudian dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan gorong-gorong.

Setelah sehari selanjutnya pada 24 februari petugas dikerahkan untuk membersihkan got dan hasilnya ditemukan bungkus kabel. Setidaknya hingga pada tanggal 4 Maret 2016 sudah 17 truk bungkus kabel yang berhasil diangkut petugas kebersihan.