9 Ruko di Pasar Tikke Mamuju Utara Terbakar Saat Ramai Pengunjung

Jakarta, GoSulbar.com-- Sembilan unit ruko di Pasar Tikke, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, terbakar saat sedang ramai pengunjung. Seorang penghuni ruko yang sempat terperangkap api berhasil diselamatkan warga meski mengalami luka bakar.

Kebakaran hebat membuat pedagang dan pengunjung Pasar Tikke di Mamuju Utara panik. Api yang muncul dari dalam salah satu ruko dengan cepat membesar. Kobaran api meluluhlantakkan sembilan unit ruko dalam tempo tak lebih dari dua jam. Material ruko yang mayoritas dari kayu dan seng membuat api dengan cepat membesar. Sementara api baru bisa dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.

Belum diketahui pasti pemicu terjadinya kebakaran yang terjadi saat pasar sedang ramai pengunjung. Diduga kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik dari salah satu ruko, hingga menyebar ke ruko lainnya, Kamis (24/11).

Selain menghanguskan sembilan unit ruko, sebuah kendaraan roda dua juga hangus terbakar. Selain itu seorang penghuni ruko dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. (mt/l6)

Sumber :Liputan6.com