5 Pasar Unik di Indonesia Dua Ada di Toraja

2. Pasar Beriman di Tomohon, Manado Sulawesi Utara.

Pasar Beriman di Tomohon, Manado Sulut menjadi salah satu yang terkenal di Indonesia, atau bahkan sudah dikenal hingga mancanegara. Barang-barang yang dijual disini bisa dikata aneh-aneh.

Pasar ini cukup terkenal dengan banyaknya macam-macam jenis daging yang diperjual belikan. Mulai dari daging ular piton, daging anjing, daging monyet, hingga daging tikus. Semua jenis daging tersebut bisa kalian beli di pasar unik ini.

Jika ingin merasakan sensasi langsung, maka datanglah kesini pada pukul 4 -5 pagi. Sebab jenis-jenis daging yang diperjualbelikan di pasar Beriman ini masih dalam kondisi segar.

3. Pasar Sentral Makale, Toraja Sulawesi Selatan

Pasar Sentral Makale, Toraja masuk dalam kategori pasar unik yang ada di Indonesia bahkan dunia. Pasar ini menyuguhkan berbagai jenis barang jualan.

Di pasar ini pengunjung bisa menyaksikan banyaknya Babi dan Kerbau yang diperjual belikan oleh masyarakat setempat. Kedua hewan tersebut sudah menjadi hal yang lazim ditemui di Toraja.

Pasar Sentral Makale juga menjual daging Babi, ada banyak pilihan silakan kalian pilih jika harganya kurang pas yahh boleh ditawar kok jangan khwatir.

Pasar Sentral Makale tidak hanya menjual dua jenis barang tersebut (Kerbau dan Babi) tetapi di blok lain dari pasar ini juga ada banyak bara-barang unik berupa kerajinan masyarakat setempat.

Harga dan jenis kerajinan di pasar Sentral Makale pun masih beragam. Jadi nikmatilah wisata kalian di Toraja dengan mengunjungi tempat ini.

Baca Juga: Bori’ Kalimbuang Objek Wisata Toraja dan Deretan Menhir Usia Ratusan Tahun