Tulisan Oktovianus Soal Pendeta Berkampanye di Mimbar Gereja Disoroti Warganet Mamasa

Jakarta, GoSulbar.com -- Tulisan pengguna media sosial Facebook Oktovianus Danunan yang menghimbau agar berhati-hati mengingat sudah ada oknum pendeta yang menggunakan mimbar gereja untuk berkampanya, menuai kritikan.

Tulisan tersebut dianggap sebagian kalangan bisa menimbulkan kesalahpahaman dilingkungan Gereja Toraja Mamasa (GTM), lebih parahnya lagi jika pernyataan itu diutarakan tanpa sumber jelas.

@Robinson Putra Periangan bahkan menulis pernyataan terbuka kepada Oktovianus atas tulisannya.

"Kepada Yth.,
Bapak Oktovianus Santunan
di -
Timika-Papua
Ringkas kami sampaikan kepada bapak sebagai warga Papua :

  1. Hentikan tindakan provokatif terhadap warga GTM hanya krn inbox dr seorg yg tdk diketahui.
  2. Bapak tidak perlu mengurusi kegiatan politik di Mamasa krn anda adalah warga Papua. Urus dan layani saja masyarakat di mana anda berdomisili.
  3. Perlu anda ketahui bahwa ajakan di rumah ibadah agama lain itu sdh biasa di sini tetapi mengapa anda menganggap HARAM ajakan seorg pendeta untuk mengikuti firman Tuhan Galatia 6:10.
  4. Jangan karena perut sehingga anda menghalalkan segala cara memprovokasi umat GTM supaya bercerai berai.
  5. Anda jgn sok pintar dgn memandang kami warga Mamasa sebagai org bodoh dan hanya anda yg paling pintar.
  6. Saat ini belum ada kandidat yg ditetapkan oleh KPU sehingga belum ada masa kampanye tetapi anda menuduh pendeta berkampanye. Apakah anda masih waras?
  7. Jangan karena anda sbg tokoh rekor MURI Kontraversial yg tdk ada gunanya itu sehingga anda menganggap diri sdh berjasa kepada Mamasa padahal pengorbanan masyarakat sangat banyak saat mencapai rekor itu akibat perintah Bupati yg mana kami tahu bahwa perintah itu asalnya dr ide2 tak berbobot dr saudara.
  8. Supaya badan anda gemuk, anda jgn GU (Gila Urusan).

Demikian penyampaian kami tanpa mengurangi rasa hormat."

Sebelumnya Oktovianus menuliskan,

"Hati-hati sudah ada oknum pendeta GTM Gunakan Mimbar Gereja Kampanye

Kalau Ada Oknum Pendeta GTM sdh kampanye di atas Mimbar mendukung salah satu kandidat, ini akan mengancam perpecahan umat dalam tubuh GTM sendiri.

Karena dalam Persekutuan Umat sendiri ada yg mendukung kandidat lain. Salah seorang warga Jemaat mengimbox saya, katanya pada hari Minggu 15 Okt tadi siang, sangat kesal karena ada oknum pendeta GTM datang memimpin ibadah di gerejanya tapi justru menggunakan mimbar berkampanye untuk salah satu kandidat calon bupati." (BN/VN)

No Response

Leave a reply "Tulisan Oktovianus Soal Pendeta Berkampanye di Mimbar Gereja Disoroti Warganet Mamasa"