Yasonna H Laoly Resmikan Rumah Sitaan Barang Negara (Rubbasan) Mamuju

Jakarta, GoSulbar.com -- Menteri Hukum Dan HAM Yasonna H. Laoly meresmikan Rumah Sitaan Barang Negara (Rubbasan) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Pada kesempatan itu diserahkan barang sitaan dari institusi penegak hukum seperti Kepolisian dan kejaksaan ke Kepala Rubbasan.

Yasonna mengatakan, permasalahan yang menjadi perhatian adalah kepastian hukum di bidang kenotariatan. Untuk itu dilakukan seminar kenotariatan yang membahas kedudukan hukum serta tugas dan fungsinya dalam kaitannya penegakan hukum pidana.

Pada kesempatan ini, Menteri Yasonna didaulat sebagai keynote speecher dalam seminar yang bertajuk sinergi penegakan hukum jabatan notaris, Jumat (9/3).

Dalam keterangan tertulis yang dilansir merdeka.com, Menteri Yasonna juga menghadiri pengukuhan Komunitas Pemuda Pelajar Pegiat HAM (KOPPETA HAM) Sulawesi Barat. Komunitas Pegiat HAM ini merupakan wadah bagi generasi muda dan pelajar yang ada di Sulawesi Barat yang memiliki concern perhatian yang sama terhadap sama terhadap isu-isu actual khususnya persoalan HAM.

Kunjungan Yasonna ke Sulawesi Barat juga menjadi bentuk apresiasi terhadap pencapaian kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat sebagai institusi vertical di daerah yang tugas dan fungsinya di bidang hukum.

Alasannya, dalam kurun waktu yang relative masih muda yakni 13 tahun, telah berhasil menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan, salah satunya adalah mengantarkan 4 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, serta membangun Provinsi Sulawesi Barat sebagai provinsi yang peduli HAM.

Dalam kunjungan kerja di Sulawesi Barat, juga dihadiri rombongan yang terdiri dari Bambang Rantam (Sekjen), Aidir Amin Daud (Irjen), M.Nurdin (staf Khusus), Milton Hasibuan ( Staf Khusus), Ian Siagian (Penasihat), Ferdinand Siagian (Karo Umum), dan M. Arifin (Karo Kepegawaian). (mt/mc)

Sumber: Merdeka.com