Unibos Makassar Menjalin Kerjasama dengan Pemkab Tanah Toraja Majene Bentuk Mou

Jakarta, GoSulbar.com--  Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menjalin kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Tanah Toraja dan Kabupaten Majene dalam bentuk Momerandum of Understanding (MoU).

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu bersama rombongan diterima oleh Bupati Tanah Toraja Nicodemus Biringkanae di rumah jabatannya.Demikian disampaikan Humas Unibos, Putri.

Bupati Tanah Toraja berharap dapat menjalin kerjasama dalam pengembangan dua sisi. Yaitu mendorong masyarakat menjadi pelaku kemajuan dalam pembangunan. "Kita memang sekarang giat mendorong progres yang mengupayakan anak bangsa di Toraja menjadi penerus yang cerdas. Hal ini bisa diwujudkan jika persoalan integrated proses berlajar dan keterampilan yang bisa dibanru oleh Unibos," kata Nicodemus, Senin (5/3).

Selain itu, Nicodemus juga berharap, Unibos membantu Tanah Toraja dalam pengembangan pariwisata."Kita juga butuh penataan ruang, pendidikan khususnya bidang pertanian,"tambah Nicodemus.Sementara Rektor Unibos Prof Saleh Pallu berjanji akan ikut membangun komitmen untuk memberikan kontribusi sebagai perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan, termasuk Tanah Toraja.

"Unibos akan membantu memenuhi kebutuhan akademik di Tanah Toraja. Tindak lanjut pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan adanya mou ini. Kita juga akan meningkatkan kualitas SDM dengan saling bersinergi antara Tanah Toraja dan Unibos," kata Prof Saleh. Kerja sama antara Tana Toraja dan Unibos tak hanya dalam bidang akademik tetapi juga membina kekeluargaan.

Diharapkan, kegiatan terutama tuntutan akademik terkait penyelenggaraan pembangunan pemerintahan di daerah mendapat dukungan dari akademisi untuk membangun bersama. "Kita akan semakin sering bergerak bersama dengan perguruan tinggi karena kegiatan kedinasanpun memiliki tuntutan tuntunan akademik,"kata Bupati Nicodemus.

"Unibos sekarang memang sudah semakin berfokus pada pengembangan SDM. Tentunya kerjasama ini juga berpengaruh untuk akreditasi prodi dan perguruan tinggi," tutur Saleh Pallu. MoU serupa juga dilakukan Unibos dengan pemerintah Kabupaten Majene. (mt/tt)