Terpopuler, Neno Dipulangkan ke Jakarta Setelah Melalui Negosiasi Panjang

Neno Warisman dipulangkan pihak kepolisian ke Jakarta

Jakarta, Gosulbar.com -- Neno Warisman dipulangkan pihak kepolisian ke Jakarta, setelah melalui negosiasi yang panjang.

Kepolisian menjelaskan demi kondusifitas Pekanbaru, Neno terpaksa dipulangkan. Setelah tertahan di dalam mobil hingga sekitar pukul 22.00 WIB, Neno dibawa kembali ke bandara dan diterbangkan ke Jakarta lagi.

"Polisi dan TNI menjaga agar jangan terjadi bentrok antara yang pro dan kontra. Kita menjaga wilayah ini kondusif, kita tentu ingin tidak ingin adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Minggu (26/8) seperti dikutip dari laman CNNIndonesia.

Sebelumnya pada Sabtu (25/8) siang hingga sore ada massa melakukan aksi pengadangan menolak kedatangan Neno Warisman di Bandara Pekanbaru yang rencananya melakukan deklarasi #2019GantiPresiden pada hari ini

Selain massa yang menolak Neno, di tempat yang sama muncul massa lain yang mendesak aparat kepolisian membantu membiarkan sang aktivis gerakan tagar itu keluar dari area bandara.

Ketika telah mengetahui Neno beserta rombongannya telah kembali ke Jakarta, sebagian massa pun bubar. Sementara pihak kepolisian masih berjaga depan gerbang ruas jalan keluar bandara.

Sunarto menerangkan Neno dipulangkan kembali ke Jakarta usai melalui proses negosiasi.

"Itu wilayah otoritas bandara, petugas bandara melakukan upaya negosiasi. Proses nego lama, dari sore sampai malam," ungkapnya.