Masa Tugas Selesai, Dubes Australia akan Rindu Kopi Toraja dan Soto Kudus

Jakarta, GoSulbar.com -- Masa tugas Duta besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson akan segera berakhir. Grigson pun pamit ke Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan menyampaikan kesan pesannya selama bertugas di Indonesia.

"Saya akan kembali ke Australia akhir tahun ini, setelah 3 tahun di Jakarta. Saya sangat menikmati percakapan dengan Wakil Presiden," ujar Grigson di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).

Pada pertemuannya kali ini, Grigson berbincang banyak isu, khususnya soal perjalanannya mengelilingi kota-kota di Indonesia.

Percakapan-percakapan dengan JK seputar bisnis dan politik, terutama peningkatan hubungan Indonesia dan Australia, khususnya kepada para warga negara masing-masing, membuat dirinya sangat berkesan.

"Wakil Presiden tertarik untuk meningkatkan keahlian warga Indonesia, khususnya peningkatan pendidikan," terangnya.

Grigson punya catatan khusus soal Indonesia yang disebutnya sangat indah dan majemuk. Dia mengakui menyukai makanan dan kopi khas Indonesia.

Khusus soal kopi, Grigson menyebut kopi Toraja adalah minuman kesukaannya dan Kota yang paling disukainya adalah Kudus, Jawa Tengah.

"Tempat yang berkesan adalah Kudus. Saya suka arsitekturnya, saya suka makanannya dan saya juga suka Soto Kudus," kata Grigson.

Sumber: Detik.com

No Response

Leave a reply "Masa Tugas Selesai, Dubes Australia akan Rindu Kopi Toraja dan Soto Kudus"