Elite PD Kritik Jokowi, Netizen Unggah Video Roy Suryo Tak Hafal Lagu Indonesia Raya

Aksi Jokowi Tunggangi Moge saat Pembukaan Asian Games 2018

Jakarta, Gosulbar.com -- Sejumlah pengguna media sosial membagikan video aksi Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo yang tak hafal lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Unggahan ini beredar usai petinggi Demokrat tersebut mengkritik aksi stuntman motor pada pembukaan Asian Games 2018.

@Cacha Rianty yang mengupload video tersebut memberi keterangan seperti berikut,

"#SANGGAT PROFESIONAL
#MENOLAK KETAWA😷

ANDA PERLU JASA STUNTMAN BOS🤣🤣🤣
Roy Suryo Salah Lirik Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya...🙄🙄😆😆😆😧
Kalau lagu JARAN GOYANG,SYANTIK hafal dia.
Malunya JUNGKIR BALIK,SALTO2👀🤸‍♂️🤸‍♂️🤸‍♂️
😂😂😂😂😂😂😂😂😂"

Sebelumnya pada pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, dimeriahkan dengan Aksi Jokowi Tunggangi Motor. Aksi tersebut bahkan menjadi sangat ramai hingga ke khalayak negara seberang nan jauh.

Twitter Indonesia bahkan mencatat sedikitnya satu juta kicauan meramaikan linimasa dengan tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018 dan #JokowiAsianGames hingga sempat memuncaki trending topic dunia.

Sebagian besar warga memuji aksi Jokowi tersebut. Tak sedikit pula warganet yang mengaku bangga hingga membandingkan aksi Presiden RI Ke-7 itu dengan aktor sekelas Tom Cruise.

Sementara itu, sebagian warganet lainnya juga menganggap pembukaan Asian Games kemarin sudah setara dengan level Olimpiade.

Kritikan soal Aksi Jokowi

Kritikan juga datang dari petinggi partai politik. Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo meyakini penampilan Jokowi dalam film pendek itu melibatkan pemeran pengganti.

Roy berpendapat, pihak stasiun televisi yang menayangkan video tersebut seharusnya mencantumkan keterangan bahwa adegan tersebut melibatkan pemeran pengganti.

"Meski semalam saya tahu itu hanya bersifat "entertainment" saja, namun sebaiknya etika dalam penayangan di televisi dilakukan, apalagi ini melibatkan sosok orang pertama (Presiden) di Republik ini," kata Roy kepada CNNIndonesia.com, Minggu (19/8).Β