Satuan Lalulintas Polres Mamuju Mencatat 106 Pengendara Lakukan Pelanggaran

Jakarta, GoSulbar.com -- Satuan Lalulintas Polres Mamuju merilis hasil Operasi Keselamatan Siammasei 2018 selama satu pekan, 5-11 Maret. Kaur Bin Ops Satlantas Polres Mamuju, Ipda Agung Prasetyo, mencatat sedikitnya 106 pengendara melakukan pelanggaran lalu lintas selama sepekan pelaksanaan operasi. Masing-masing sebanyak 70 kendaraan roda dua, 28 mobil penumpang, dan 8 mobil barang.

"Dari 106 kendaraan yang melakukan pelanggaran ini, sebanyak 28 mendapat tilang dan 78 hanya mendapat teguran. Memang kita lebih banyak memberikan edukasi atau upaya prepentif dari pada penindakan," kata Ipda Agung Prasetyo, Kamis (15/3).

Ia mengatakan, dari 28 kendaraan yang ditilang sebanyak 9 SIM, 10 STNK, dan 9 kendaraan yang disita. "Kalau dilihat kesadaran berlalu lintas masyarakat sedikit mulai meningkat. Jika dibandikan tahun 2017 dengan waktu yang sama, jumlah pelanggaran itu menurun dari 148 menjadi 106," tuturnya.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan operasu tercatat satu peristiwa lakalantas di Desa Toabo, Kecamatan Papalang. "Motor dengan motor tabrakan, akibatnya satu meninggal dunia, satu orang luka ringan. Dari kejadian itu kerugian materil diperkirakan Rp 4 juta," tambahnya.(mt/tt)

Sumber : Tribun timur