Polda Sulbar Terjunkan 465 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Mamuju, GoSulbar.com -- Kepolisian Daerah Sulawesi Barat mengerahkan 465 personel gabungan untuk pengamanan Natal dan tahun baru

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar Ajun Komisaris Besar Polisi Mashura, mengatakan, ke-465 personel yang dikerahkan itu terdiri, sebanyak 135 personel Polda dan 330 personel dari Polres.

Selain 464 personel kepolisian, pengamanan Natal dan tahun baru kata Mashura, juga melibatkan personel TNI sebanyak 75 orang, 100 anggota Satpol PP, 100 petugas Dinas Perhubungan, 50 petugas dari Dinas Kesehatan, sebanyak 25 orang petugas Pemadam Kebakaran, 40 orang dari Senkom, 21 anggota Orari, delapan petugas Organda, PMI sebanyak 25 orang, 62 anggota Pramuka, petugas dari ASDP empat orang, 16 anggota Basarnas serta 10 orang dari PLN.

"Pada Operasi Lilin 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di Sulbar akan dikerahkan sebanyak 465 personel kepolisian dengan dibantu personel dari TNI serta instansi terkait," jelas Mashura.

Kabid Humas mengingatkan masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi kejahatan menjelang Natal dan tahun baru sebagai antisipasi dari segala bentuk ancaman demi keselamatan bersama.

"Walaupun kami telah melakukan langkah antisipasi dengan mengerahkan personel gabungan namun peran serta masyarakat dalam menjaga kondutifitas kamtibmas, sangat diperlukan sebab kunci keamanan terletak pada masyarakat yang taat dan peduli dengan hukum," ucap Mashura.

Ia menuturkan, yang menjadi atensi serta kekhawatiran pada momen perayaan Natal dan tahun baru, aksi kejahatan diperkirakan akan lebih meningkat apalagi para pelaku kejahatan tidak segan-segan mengintai korbannya, baik di pusat keramaian ataupun di daerah yang sepi seperti pencurian sepeda motor dan pencurian di rumah kosong yang ditinggal penghuninya.

Polda Sulbar bersama "stakeholder" atau pemangku kepentingan tambahnya, sudah bertekad kuat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal dan tahun baru.

"Tentunya, semua itu tidak terlepas dari bantuan dan dukungan masyarakat. Saat terjadi hal-hal yang mencurigakan dan dapat membahayakan keselamatan kami meminta masyarakat agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat demi keamanan dan kenyamanan," terangnya.

"Tidak hanya itu bagi masyarakat yang dalam perjalanan mudik saat kelelahan agar menyempatkan diri untuk beristirahat pada pos-pos yang telah disediakan. Bahkan layanan kesehatan juga kami persiapkan demi pelayanan yang lebih efektif," jelas Mashura. (ea/an)

Sumber: antaranews.com

No Response

Leave a reply "Polda Sulbar Terjunkan 465 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru"