Gabungan Resmob Polda Sulbar dan Resmob Majene Berhasil Bekuk Pelaku Pencuri Ternak

Jakarta, GoSulbar.com -- Tim Gabungan Resmob Polda Sulbar dan Resmob Polres Majene Berhasil Ciduk Pelaku Pencurian Ternak (Sapi).

Dalam tim gabungan tersebut dipimpin oleh Kanit Resmob Polda Sulbar AKP M.Nur Makmur, SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Majene AKP Saiful Isnaini, SE, SIK.

Berdasarkan Laporan Polisi terkait Kasus Pencurian Ternak yakni LP/ B / 02 / I / 2018 /SEK-SENDANA/ MAJENE, Tgl 09 Januari 2018, setelah mendapat informasi bahwa Lelaki (UN) adalah terduga kuat pelaku pencurian 1 ekor sapi milik Bapak Peleng dan menggelapkan Sapi Milik Bapak Alang yang dititipkan kepada pelaku untuk dipelihara dimana sebelumnya barang bukti 2 ekor sapi tersebut telah diamankan di Kec.malunda, Kab.Majene.

Selanjutnya Tim melakukan penyelidikan keberadaan pelaku, dan pada hari Rabu tanggal 10 Januari 2018 sekitar jam 16.00 Wita Tim mendapatkan informasi bahwa keberadaan pelaku di Kec.Kalukku Kab.Mamuju, Segera tim berangkat bersama personel Polsek Malunda Polres Majene setibanya di Kalukku kemudian Tim melakukan koordinasi dengan Resmob Polres mamuju dan Polsek Kalukku dan berhasil mengamankan Pelaku atas nama Lelaki (UN) di rumah keluarganya di desa Pure, Kec.Kalukku sekitar jam 24.00 wita.

Dari hasil interogasi Lelaki (UN) mengaku bahwa dirinya melakukan pencurian Sapi bersama Lk. (AI) yang diketahui keberadaannya di Kec.Tinambung, Kab.Polman dan bekerja sama dengan (AS) yang keberadaannya di Kec.Malunda, Kab.Majene, selanjutnya Tim koordinasi dengan Polsek Malunda dan berhasil mengamankan Lk.(AS)di rumahnya.

Adapun hasil introgasi yakni Lk(UN) mengakui telah melakukan Pencurian Sapi di Kec.Malunda sebanyak 8 (ekor) di berbagai TKP. bersama Lk. (ma/tr)