Panwaslu Mamuju Buka Pendaftaran PPL untuk Pemilu 2019

Jakarta, GoSulbar.com -- Panwaslu Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) membuka rekrutmen Panwaslu tingkat kelurahan dan desa atau Pengawas Pemilu Lapangan (PPL)  untuk Pemilu 2019.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Keorganisasian Panwaslu Kabupaten Mamuju Rusdi mengatakan, pembentukan ini serentak dilaksanakan di seluruh kecamatan.

"Tahapan pendaftaran mulai diumumkan tanggal 14 Maret 2018 sampai dengan tanggal 18 Maret 2018. Kemudian tahapan penerimaan berkas dan penelitian berkas mulai 19 sampai 24 Maret 2018," katanya, Sabtu (17/3).

Ia menambahkan, rekrutmen ini dibuka secara umum dan berlangsung lebih kompetitif. Hal itu agar seleksi dapat menghasilkan pengawas di tingkat kelurahan/desa yang lebih berkualitas dan berintegritas.

"Ke depan depan kualitas SDM pengawasan sangat menentukan proses demokrasi ini berjalan dengan baik, olehnya itu sosialisasi perekrutan kita massifkan," ujar Rusdi.

Perekrutan ini terdiri dari tahapan penjaringan calon, penerimaan berkas pendaftaran, penelitian administrasi, tes wawancara, dan penetapan calon terpilih. Seleksi ini, akan dilaksanakan dib101 Kelurahan/Desa se-Kabupaten Mamuju dan akan memilih satu orang terbaik untuk menjadi panwaslu Kelurahan/Desa.(mt/tt)

Sumber : Tribun timur