Lulusan STIE Muhammadiyah sebanyak 264 orang Jadi Penggerak Ekonomi Daerah

Jakarta, GoSulbar - Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju berlangsung di Balroom D'Maleo Hotel Mamuju, Kamis (21/12/2017).

Kampus ini sukses mencetak sarjana baru sebanyak 264 wisudawan/wisudawati. Hal ini sesuai dengan Laporan Akademik yang disampaikan Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Moh Ali Chandra SE MSi.

“Jumlah lulusan yang diwisuda hari ini sebanyak 264 orang, yang terdiri dari program studi ekonomi pembangunan sebanyak 57 orang dan program studi manajemen sebanyak 2017 orang," urai Ali Chandra.

Ia juga menyampaikan bahwa wisuda yang dilaksanakan pada tahun 2017 tersebut meluluskan wisudawan/wisudawati terbanyak sejak dilakukannya prosesi wisuda.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid, yang hadir pada acara tersebut, mengharapkan agar para lulusan dari STIE Muhammadiyah Mamuju dapat berperan dalam pengembangan ekonomi daerah dan mampu menjadi penggerak ekonomi daerah sesuai dengan potensi lokal yang ada.

“Para lulusan tentunya harus mampu menjadi penggerak utama bagi pengembangan ekonomi kreatif sebagai salah satu program prioritas dalam pengembangan ekonomi daerah. Yang tentunya memerlukan sentuhan tangan, ide, pikiran, dan kreativitas dari para lulusan STIE ini," ujarnya.

Senada dengan Bupati Mamuju, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeny Anwar, mengharapkan kepada para lulusan agar tidak terlalu mengharapkan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi menurut Wakil Gubernur para lulusan yang berlatar belakang pendidikan di bidang ekonomi dapat menjadi pelaku ekonomi di Sulawesi Barat tentunya dapat menciptakan lapangan kerja baru.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, terus membangun sinergi yang baik denag Pemerintah Kabupaten Mamuju, hal ini terlihat dalam RPJMD Provinsi Sulbar dan Kabupaten Mamuju salah satunya menitik beratkan pada perkembangan pendidikan,” ungkap Wagub Sulbar. (LS)

Sumber : Fajaronline.com