Karyawan Dmaleo Hotel Mamuju Nekat Mecuri Uang Milik KPK RI saat Nginap di Hotel

Jakarta, GoSulbar.com -- Salah seorang karyawan d'Maleo Hotel Mamuju yang bertugas sebagai cleaning service harus berurusan dengan Kepolisian.

Ia bernama Urwandi, diringkus oleh Tim Phyton Polres Mamuju, sebab kedapatan nekat mencuri uang milik pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI saat menginap di hotel.

Irwandi dringkus berdasarkan laporan polisi Nomor : LP/120/III/2018/SPKT, tanggal 15 Maret 2018, di Jl. Martadinata, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju.

"Yang bersangkutan melakukan tindak pidana pencurian uang milik orang KPK yang disimpan di dalam ruangan walet lantai II sebesar Rp 5,6 juta," kata Kasat Reskrim  Polres Mamuju, AKP Jamaluddin, Jumat (16/3).

Jamaluddin mengatakan, itu dilakukan tersangka pada tanggal 14 Maret 2018 sekitar pukul 17.30 Wita, saat peserta rapat meninggalkan ruangan, pelaku masuk ke dalam ruangan walet hendak membersihkan ruangan.

"Setelah dia melihat sebuah tas yang terletak di lantai ruangan, dia kemudian membukanya dan mengambil uang tunai dalam tas milik perempuan Anjar, lalu dia keluar meninggalkan ruangan walet dan membawa uang itu ke rumahnya di Jl. Martadinata, Simboro, untuk disembunyikan namun kedapatan oleh petugas," tuturnya.(mt/tt)

Sumber : Tribun Timur