Hamili Remaja 16 Tahun, Pemuda Asal Mamuju Ini Ditahan Polisi

Jakarta, GoSulbar.com-- Jasrifuddin (22), pemuda asal Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditahan di Mapolres Mamuju, Jl KS Tubun, Kelurahan Rimuku.

Jasrifuddin dilaporkan orangtua remaja berinisial HA (16) atas tuduhan penculikan dan pencabulan. Kanit PPA Satreskrim Polres Mamuju Aipda Muh Sulaeman mengatakan, meski alasan suka-sama suka, pihaknya tetap memproses laporan orangtua korban.

Hubungan asmara Jasrifuddin dan HA terungkap pada bulan November 2017 lalu. Orangtua HA yakni IQ memergoki Jasrifuddin dan HA sedang berduaan di kamar milik HA, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

"Jasrifuddin masuk lewat jendela kamar HA, kala itu lampu padam sehingga bapak HA bawakan senter untuk anaknya. Saat itulah keduanya didapati berduaan,” tutur Aipda Suleman,  Senin (15/1).

Kepergok berduaan di kamar, Jasrifuddin malah membawa lari HA selama 10 hari. Setelah pulang ke rumah, HA divonis hamil usai tes urine. Orangtua HA tetap menunggu itikad baik Jasrifuddin untuk datang menyelesaikan masalah itu.

 "Pada tanggal 12 Januari 2018, Jasrifuddin telah memenuhi panggilan kepolisian. Hingga saat ini dia masih mendekam di tahan Polres Mamuju akibat perbuatannya," tutur Suleman. "Memang ditahan, tapi itu perempuan juga masih setia setiap datang liat ini laki-laki, dibawakan makan. Mungkin itu karena sudah ada ikatan batin," tutur Jamaluddin.(mt/tt)
Sumber : Tribun timur