Dirlantas Polda Sulbar Gelar Operasi Zebra 30 Oktober – 12 November

Kapolda Sulawesi Baarat (Sulbar), Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si

Mamuju, Gosulbar.com -- Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggelar Operasi Zebra terhitung sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menyebutkan, operasi zebra ini akan digelar secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Sulbar.

Sejumlah hal yang akan disasar selama penyelenggaraan operasi diantaranya pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, melawan arus dan penggunaan rotator di kendaraan pribadi.

"Operasi ini menyasar para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas meliputi TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor), lawan arus, muatan berlebih dan penggunaan rotator di kendaraan pribadi, serta pelanggaran kasat mata lainnya," kata Baharuddin di Mamuju, Jumat (19/10/2018).

Baharuddin menerangkan, operasi tersebut dimaksudkan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar disiplin berlalu lintas, dengan begitu bisa menekan angka kecelakaan.

Ia pun menghimbah masyarakat agar senantiasa membawah berkas kendaraan selama berkendara, serta tidak melanggar peraturan lalu lintas.