Delapan Tahun Buron, Mantan Kepala Bank Sulselbar Mamuju Ditangkap

Jakarta, GoSulbar.com -- Program 311 Kejaksaan untuk mengamankan sejumlah DPO alias buron kembali berhasil dilakukan Intelejen Kejaksaan Negeri Mamuju, Dengan mengamankan mantan Kepala BPD Bank Sulselbar, H Tahir Karim yang telah buron sejak 8 tahun.

Diamankan di Makassar jalan Kelapa 3, Panakkukang, Intelejen Kejari Mamuju berkordinasi dengan Kanit Sabhara Polres Panakkukang langsung menuju lokasi dan menciduk buron, kemudian membawanya langsung ke Kantor Kejaksaan Negeri Makassar untuk diperiksa.

Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju yang juga turut serta dalam penangkapan DPO mengaku penangkapan ini berkaitan dengan kasus Korupsi di Bank Daerah Sulselbar dengan total kerugian negara sebanyak Rp 41 miliar.

Dimana dalam kasus ini ada 9 tersangka, namun baru 2 DPO yang kemudian diamankan, termasuk satu diantaranya yakni mantan kepala BPD Bank Sulselbar, yang sebelumnya telah mendapatkan putusan bersalah dari pengadilan.

“DPO salah satunya Tahir ini, dia kami amankan setelah 8 tahun boron, dan Alhamdulillah kita saat ini sesuai program 311, kita sudah amankan 2 orang dalam kasus ini,” ujarnya saat ditemui di Kejari Makassar, Sabtu (17/3) .

Kata dia, DPO yang diamankan hari ini rencananya akan dibawa langsung menuju Kota Mamuju sesuai dengan locusnya. “Kemungkinan hari ini kita langsung bawa DPO untuk ditindaklanjuti, yang jelas kami juga menghimbau agar tersangka lainnya menyerahkan diri,” pungkasnya. (mt/kc)

Sumber :Kinikata.com