Anggota Polisi Terjaring Razia Gabungan TNI dan Polri di Mamuju

Jakarta, GoSulbar.com -- Petugas gabungan dari TNI dan Polri di jalan trans-Sulawesi, Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar razia zebra pada Rabu (8/11) pagi. Razia ini untuk menjaring pengendara roda dua dan roda empat, baik kendaraan umum maupun pribadi, yang melanggar aturan lalu lintas dan undang-undang keselamatan di jalan raya.

Selain itu, petugas juga menjaring anggota dari Polda Sulbar yang kendaraannya tidak dilengkapi surat-surat. Meski dia menggunakan seragam polisi dan menunjukkan kartu anggota, petugas tetap menjaringnya karena dinilai tidak bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

Penertiban lalu lintas yang dilakukan sejak awal November ini juga menjaring pegawai pemerintah karena melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak memiliki surat-surat kendaraan, tidak memakai helm, dan tidak memiliki kelengkapan standar bodi kendaraan, Rabu (8/11).

Kasatgas Gakku Polda Sulbar AKBP Addas mengatakan, razia zebra yang digelar sejak awal November ini menyasar siapa saja yang melanggar aturan lalu lintas. “Semua pengendara yang melanggar tak terkecuali petugas akan dikenai tilang,” tutur AKBP Addas. Hingga kini, hasil dari operasi ini, polisi telah menahan ratusan kendaraan roda dua yang surat-suratnya tidak lengkap.(mt/kc)

Sumber : Kompas.com

 

No Response

Leave a reply "Anggota Polisi Terjaring Razia Gabungan TNI dan Polri di Mamuju"