33 Anggota Pengawas Kecamatan Kabupaten Mamuju Ikuti Rapat Kerja di d’Maleo

Jakarta, GoSulbar.com-- Sebanyak 33 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Mamuju mengikuti rapat kerja. Rapat kerja tersebut dilangsungkan di d'Maleo Hotel Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar.

"Pada intinya kegiatan ini adalah Bimtek Panwascam, untuk memberikan pemahaman kepada teman-teman terkait fungsi-fungsi pengawasan sesuai dengan Tupoksi berdasarkan dengan amanat Undang-undang nomor 7 tahun 2017," tutur Komisioner Panwaslu Mamuju Rusdin, Rabu (25/10). 

"Sebenarnya teman-teman ini sudah siap, cuman ada beberapa wewenang tambahan yang sebelumnya tidak ada dalam undang yang harus dipahamkan terhadap Panwascam," ujarnya menambahkan

Bimtek tersebut menekankan pemahaman penguatan kelembagaan, starategi pengawasan dan penindakan di lapangan terkait temuan pelanggaran. "Kalau sebelumnya dalam Undang-undang hanya mengawasi, sekarang sudah ada penegasan secara terang-terangan melakukan pencegahan, utamanya dalam proses pengawasan Pemilu 2019," tuturnya.(mt/tt)

Sumber : Tribun Timur

No Response

Leave a reply "33 Anggota Pengawas Kecamatan Kabupaten Mamuju Ikuti Rapat Kerja di d’Maleo"