Resmi, Dua Akun Facebook yang Diduga Menghina Lembaga GTM Dipolisikan

Jakarta, GoSulbar.com -- Sempat heboh di dua group facebook mengenai pernyataan yang dianggap menyudutkan pihak Gereja Toraja Mamasa yang disingkat GTM kedua pernyataan tersebut ditulis oleh Octovianus Danunan dan Andi Waris Tala.

Postingan yang kedua akun ini buat, dianggap lembaga GTM sebagai bentuk penghinaan sehingga pada Senin, 6 November 2017 lembaga GTM secara resmi membuat laporan ke Mapolres Mamasa.

Kusa Hukum yang ditunjuk GTM Semuel, SH mendatangi Mapolres Mamasa dan mengajukan Laporan Resmi terhadap dua akun facebook yakni akun atas nama Octovianus Danunan dan akun atas nama Andi Waris Tala berdasarkan Laporan Polisi (LP) nomor LP/87/XI/2017/SPKT, tanggal 6 November 2017.

Usai membuat laporan, Semuel menerangkan bahwa laporan yang ia ajukan ke Polres Mamasa saat ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Internal BPMS, menanggapi postingan dua akun tersebut yang dinildai telah menyebar informasi bohong, ujaran kebencian bahkan penghinaan terhadap Lembaga dan Pendeta GTM, sebagaimana dimaksud dalam UU nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik khususnya pada pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat 2.

"Ini sudah sangat merisaukan di kalangan warga GTM, bahkan membuat GTM sangat terhina sehingga kami sebagai tim hukum dari BPMS melakukan upaya hukum dan tentunya harus kami kawal sampai tuntas sebagai bagian dari pertanggung jawaban kami kepada warga dan juga Pendeta GTM." kata Semuel seperti dilansir mediarestorasi.com.

Untuk diketahui, dua akun tersebut sempat membuat postingan di Group Mamasa Community dan Group Facebook Warkop Demokrasi to Mamasa.

“Akun Octovianus Danunan di Group MAMASA COMMUNITY mengatakan :
HATI HATI, SUDAH ADA OKNUM PENDETA GTM GUNAKAN MIMBAR GEREJA KAMPANYE
Kalau sudah ada Oknum Pendeta GTMsdh kampanye diatas Mimbar mendukung salah satu kandidat, ini akan mengancam perpecahan umat dalam tubuh GTM sendiri,
Karena dalam persekutuan umat sendiri ada yang mendukung kandidat lain.
Salah seorang warga Jemaat mengimbox saya, katanya pada hari minggu 15 Okt tadi siang, sangat kesal karena ada oknum pendeta GTM dating memimpin Ibadah di Gerejanya tapi justru menggunakan mimbar berkampanye untuk salah satu kandidat calon Bupati.

Baca: Tulisan Oktovianus Soal Pendeta Berkampanye di Mimbar Gereja Disoroti Warganet Mamasa

Adapun Akun Andi Waris Tala di Group Warkop Demiokrasi To Mamasa, mengatakan:
GTM dan Pdt… Juga pasti mau Uang..!!! jadi tidak usah Pusa2, Buktinya Tahun lalu, katanya Tolak manipolitik, tapi liat Dolar, Matanya Merah, jadi Tidak Usah Pura2..!!!. jelas Semuel membacakan isi kedua postingan tesebut sambil menunjukkan dua lembar kertas ditangannya.

Baca: Andi Waris Laporkan Admin WDtM dan Akun Lainnya ke Polres Mamasa

Sumber: mediarestorasi.com

No Response

Leave a reply "Resmi, Dua Akun Facebook yang Diduga Menghina Lembaga GTM Dipolisikan"