Potret Jalan Rusak di Mamasa yang Jadi Perbincangan Netizen

Jakarta, GoSulbar -- Berikut ini adalah potret jalanan rusak parah yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Pertama, jalan berlumpur yang menghubungkan Mamasa - Mambi, sebuah foto yang diunggah ke Facebook oleh Kiki Indra memperlihatkan betapa tidak layaknya jalan itu dilalui.

"Jalan poros mamaza- mambi sangat memprihatinkan," tulis Kiki Indra, Kamis (6/7).

Kedua, akses penghubung Rantepuang - Mellangkena Padang (Kondo). Foto yang diviralkan oleh @DemianusTarra' dengan emoticon sedih ini memperlihatkan jalan yang juga sangat buruk dan berlumpur.

"Pak/ibu dewan yg kami hormati terutama yg 3 periode ..ini jalan kami.. jalan poros Rantepuang-Mellangkenapadang (kondo)," tulis Demianus di akun Fbnya, Selasa (27/6).

Ketiga, jalan poros penghubung Mamasa (Sulbar) dengan Tana Toraja (Sulsel) di poros wilayah Kecamatan Mappak.

Sejumlah potret yang diabadikan oleh pengguna media sosial @Jufryjuwel Jie, memperlihatkan jalan yang terjal dan berlumpur. Daerah ini curuh hujannya memang terbilang tinggi setiap tahunnya yang memperburuk keadaan jalan.

Keempat, jalan yang juga menjadi keluhan warga dan mahasiswa berikutnya ini terletak di Desa Masewe, Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa. Keadaan jalan yang berlumpur diviralkan oleh @Medy Yanto. Jalan ini tampak sangat parah, penuh dengan lumpur saat hujan turun dan debu disaat musim panas. Tampak dari foto yang diterima, jalan tersebut sangat tidak layak untuk dilalui. (bn)