Polisi Limpahkan Berkas Perkara Politik Uang Pilkada Mamasa 2018

ilustrasi

Mamuju, Gosulbar.com -- Kepolisian telah melimpahkan berkas tersangka dugaan tindak pidana money politics pada Pilkada Kabupaten Mamasa tahun 2018.

"Penyidik yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Polres Kabupaten Mamasa secara resmi melimpahkan berkas tersangka dugaan tindak pidana money politics pada Pilkada Kabupaten Mamasa tahun 2018," kata Kapolres Mamasa AKBP Arianto, di Mamasa, seperti diberitakan Antaranews, Rabu (18/07/18).

Arianto menjelaskan, Sentra Gakkumdu sebelumnya telah melimpahkan berkas dua tersangka dan barang bukti ke pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Mamasa.

"Berkas tersangka El dengan nomor: LP/32N1/2018/SPKT dan berkas tersangka DE dengan LP/3A/N1/2018/SPKT, tanggal 02 Juli 2018 tentang money politics terhadap berkas perkara tersebut telah dinyatakan LENGKAP (P21) oleh Kejaksaan Negeri Mamasa," kata Kapolres lagi.

Menurut dia, kedua tersangka dinyatakan melanggar pasal 187A ayat (1) junto pasal 73 Ayat (4) Undang Undang RI No. 10 Tahun 2016.

"Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Mamasa melakukan pengawalan kedua tersangka ke Lapas Kabupaten Polewali Mandar dan berkas perkaranya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kabupaten Polewali Mandar," ujarnya pula.

Sumber: antaranews