Penjelasan Pemilik Mobil yang Diduga Ambulance Angkut Kayu

Mobil yang sebelumnya dianggap Ambulance, ini mobil biasa

Jakarta, Gosulbar.com -- Potret mobil mengangkut kayu dengan penuhnya hingga pintu bagian belakang tak dapat ditutup, yang jadi bulan-bulanan netizen, adalah bukan Ambulance.

Maryam Agustinus pemilik kendaraan yang difoto lalu disebar di facebook tidak terima disebut menyalahgunakan fasilitas negara.

"Itu Mobll sudah lama Parkir" kata Maryam kepada Gosulbar.com melalui sambungan telepon, Minggu, (19/8/18).

Maryam mengungkapkan, bahwa pada intinya ia tidak terima jika disebut menyalahgunakan mobil Ambulance. "Itu Mobil sudah lama dipake" katanya

Ketika ditanya bahwa apakah mobil tersebut merupakan bekas Ambulance, Maryam Agustinus mengiakan.

"Sebelumnya memang ambulance tapi takut untuk dipake karena sudah sangat tidak layak untuk mengangkut pasien ataupun jenazah" tegas Maryam Agustinus, yang juga Kepala Puskesmas Sesenapadang, Mamasa.

Maryam juga mengatakan bahwa ia telah mencari pengunggah status tersebut. "Saya sudah mencari orang itu, tapi belum sempat ketemu" tegasnya.

Sebelumnya pemilik akun Facebook @Teguh Taufan Palangi Padaungan, yang mengunggah foto tersebut ke salah satu grup Facebook dan mengatakan,

"Biasanya mobil dinas itu dipakai sesuai dgn fungsinya.
Tp dimamasa mobil dinas bisa dipakai sesuka hatinya. termasuk mobil Ambulance ini."

Namun belakangan status tersebut telah dihapus, "Salah ka karna itu foto tadi bukan ambulance. Salah foto ka bos... Makanya langsung ku hapuss..." terang Teguh Taufan memberi klarifikasi, yang diterima Gosulbar malam ini.

Disclaimer: Gosulbar.com hanya menyampaikan informasi sebagaimana yang diperoleh dalam proses peliputan dan kemudian dikemas sehingga layak menjadi berita. Adapun kesalahan informasi baik dari sumber maupun dalam penulisannya, kami selalu terbuka untuk memberi hak jawab kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan. Cukup sekian dan terima kasih (Red)