PDIP Mengusung Pasangan Obed-Benyamin YD di Pilkada Mamasa

Obed Nego Berkostum Putih Sumber Facebook

Obed Nego (berkostum putih) Foto / Sumber Facebook

Jakarta, GoSulbar.com -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut-sebut telah mengusung Obed Nego Depparinding dan Benyamin YD sebagai bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mamasa 2018.

Kedua tokoh Mamasa ini menjadi topik perbincangan hangat di sosial media khususnya grup Facebook Warkop Demokrasi to Mamasa.

Salah seorang yang juga sempat santer disebut akan maju di pilkada Mamasa yakni Reskianto Taulabi, memberi ucapan selamat kepada Obed dan Benyamin.

"Selamat kepada beliau berdua.

Harapan kita bersama menjelang Tahun Politik 2018, Semoga Kontestasi Pilkada tidak ditafsirkan sempit sebagai sebuah pertarungan politik tetapi kelak dimaknai sebagai PERLOMBAAN PROGRAM yg dapat memberikan langkah solutif, Pendidikan Politik dan Pendewasaan Politik dgn SATU TUJUAN : siapapun pemimpin yg terpilih, Kab. Mamasa harus sesegera mungkin berbenah diri ( Reformation ) mengejar ketertinggalan untuk paling tidak setara dgn kabupaten2 tetangga.

Sekali lagi selamat. Tks." ungkap Reskianto di kolom komentar Facebook, Minggu, 10 Desember 2017.

Sebelumnya pada Kamis, 2 November 2017 silam, pasangan Obed-Benyamin juga mendapat tiket dari Partai Gerindra, tiket untuk maju sebagai bakal pasangan calon Pilbub Mamasa 2018 mendatang.

Hal ini tercantum dalam surat dari DPP Partai Gerindra dengan nomor Surat 10-456/rekomendasi/DPP-Gerindra/2017. Melalui surat tersebut DPP Gerindra meminta pihak DPC Kabupaten Mamasa agar segera melakukan koordinasi dengan bakal calon.

Selain memberi rekomendasi, pihak DPP Gerindra juga berharap agar pihaknya bisa mengawasi dan mengamankan potensi pencalonan dengan mengarahkan sejumlah potensi yang mereka miliki.

Baca: Pilkada Mamasa, Obed Nego Kantongi Tiket dari Partai Gerindra

Surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Obed tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

Adapun Isra D selaku Sekretaris DPW Gerindra Sulbar seperti dilansir Katinting.com, mengungkapkan bahwa rekomendasi tersebut adalah benar adanya.

"Ia benar, dan surat itu sudah sampai di bersangkutan," kata Isra.