GTM Rante Kamase Buka Posko Peduli Kasih untuk Pengungsi Gempa Mamasa

Suasana penyaluran bantuan oleh relawan GTM Peduli Kasih untuk pengungsi di Mamasa (Fb: @Fiktor Bondeng)

Gosulbar.com -- Gereja Toraja Mamasa (GTM) Rante Kamase membuka posko kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan bagi para pengungsi yang terdampak gempa Mamasa.

Posko dengan nama 'Posko GTM Peduli Kasih' sejak didirikan beberapa hari lalu, hingga kini telah menyalurkan bantuan berupa beras, ikan kering, minyak goreng, telur, garam, dan masako.

Fiktor yang juga merupakan salah seorang Tokoh GTM menuliskan dalam akun media sosialnya mengenai beragam bantuan di atas yang telah disalurkan untuk beberapa tempat pengungsian di Kabupaten Mamasa.

"Hingga malam ini. Puji Tuhan bisa melakukan sedikit sesuatu untuk pengungsi, semoga sedikit bisa meringankan kebutuhan mereka." kata Fiktor, Jumat (9/11/2018) malam.

"Posko GTM Peduli Kasih dalam 2 (dua) hari ini telah mendistribusikan (bantuan) khusus di Wilayah Messawa dan Sumarorong, (Beras sebanyak 6 ton, ikan kering, minyak goreng 8 dos, telur 35 rak, garam 1 bal, dan masako) (red)." lanjutnya.

Sementara itu dalam rilis Situs pgi.or.id pada Jumat, 9 November 2018 juga disebutkan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) telah mengirimkan bantuan dana sebesar Rp. 25 Juta, kepada Sinode Gereja Toraja Mamasa (GTM). Bantuan tersebut digunakan untuk membeli beras sebanyak 3 ton.