Di Balik Gempa Mamasa Warganet Ada Saja Kelakuannya yang Mengundang Tawa

InfoBMKG Soal Gempa Mamasa 7 November 2018

Gosulbar.com -- Warga Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) hingga kini masih dihantui peristiwa Gempa Bumi yang belakangan kerap melanda wilaya tersebut.

Kekuatan dan kedalaman serta titik gempa yang berubah-ubah membuat puluhan ribu masyarakat Mamasa memilih untuk mengungsi ke sejumlah tempat yang dinilai aman.

Daerah yang menjadi pilihan tempat mengungsi pun jarak bervariasi, bahkan ada yang memilih mengungsi hingga ke Kecamatan Sumarorong dan Kecamatan Messawa. Tak Sedikit pula yang mengungsi ke Wilayah Toraja.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis setidaknya sudah puluhan kali gempa yang terjadi di Mamasa. Gempa tersebut setiap kali terjadi selalu menimbulkan kecemasan meski kemudian berlalu.

Di balik gempa ini, sejumlah pengguna media sosial yang turut merasakan gempa Mamasa kemudian menuliskan di Akun media sosialnya. Sebagian besar mengucap doa dan memohon bagi segenap warga Mamasa agar senantiasa diberi keselamatan.

Meski demikian ada pula yang menuliskan dengan sedikit jenaka.

"Tiba subuh disambut gempa, yg lain tetap tenang sy lari duluan, pas mau loncat eh gempanya malah berhenti..." Tulis Nhyke di Akun Facebooknya.

Selanjutnya pada sore hari gempa Kembali terjadi, Nhyke lagi menulis "Kasian terbang semua ayam-ayamku na taro' gempa. Mudah-mudahan tidak kabur babiku ka pasti saya lagi disuruh pi cari kalau hilang.. (red)" statusnya disambut hanya pengguna facebook lainnya.

@Mastor Alor Ntt "Hahahah kela lussu pa toak baim mu,anna lao mupeng rokko tokpantung"

@Fhyan Kosongtujuh, "nanti di bantu cari (red)"

@Hendra Firdas, "Banyak babi ta ka ???"

Sementara itu, @Nunu Moe merilis gambar adanya himbauan dari infoBMKG melalui sambungan pesan singkat mengenai terjadinya gempa pada 7 November yang berkekuatan 5,2 Sr

Nunu Moe menyebutkan "Ini mungkin karena sudah terlalu panik kasian. #.semoga semuanya membaik" tulisnya.

Lihat Gambar di atas

Penulis berharap segenap warga Mamasa dan sekitarnya agar senantiasa diberi kekuatan dan ketenangan jika sewaktu waktu terjadi Gempa. Sangat perlu untuk tenang dan tidak panik.