Kurangi Makan Daging Bisa Menambah Umur Lebih Panjang

Kurangi Makan Daging

Ilustrasi Daging

Kurangi Makan Daging Bisa Menambah Umur Lebih Panjang - Belum banyak yang mengetahui manfaat yang dahsyat dari mengurangi mengkonsumsi makan daging. Kendati begitu saat ini banyak yang sudah menerapkan hidup vegetarian.

Sebuah penelitian menunjukkan, jutaan kematian akibat penyakit kronik pertahun di dunia bisa dicegah jika semakin banyak orang yang mengurangi konsumsi daging. Makanan berlemak jenuh memang meningkatkan potensi penyakit berbahaya.

Salah satu keuntungan dari tidak mengkonsumsi daging adalah menurunnya kadar Kolesterol sampai 35 persen. Penyakit diabetes tipe dua juga terkait erat dengan mengkonsumsi protein hewani, terutama daging merah dan daging yang diproses.

Orang yang mengonsumsi daging lebih dari satu kali seminggu, selama 17 tahun memiliki risiko 74 persen menderita diabetes. Secara umum, pecinta daging memiliki kemungkinan lebih besar menderita diabetes dibanding para vegan.

Dengan mengurangi asupan daging, keju, dan telur, dan menggantinya dengan sayuran berkualitas tinggi, kacang-kacangan, dan biji-bijian, tubuh Anda akan terima kasih.

Hanya saja, pastikan tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi dalam jumlah sesuai yang dibutuhkan. Meski tidak mendapat asupan protein hewani, namun vegetarian tetap bisa mendapat protein, misalnya saja dari tahu dan kacang-kacangan.

Namun, vegetarian tetap perlu mengatur asupan makanannya dengan baik agar tidak sampi kekurangan zat besi, kalsium, dan vitamin B12, yang biasanya kita dapatkan dari protein hewani.

No Response

Leave a reply "Kurangi Makan Daging Bisa Menambah Umur Lebih Panjang"