Enam Jenis Makanan yang Kaya Vitamin B6

No comment 151 views

Vitamin B6

Enam Jenis Makanan yang Kaya Vitamin B6

Enam Jenis Makanan yang Kaya Vitamin B6 ~ Apa yang Anda ketahui tentang makanan yang kaya akan vitamin? Memang banyak yang selain ingin makan makanan enak, juga kaya akan vitamin. Berikut ini GoSulbar.com mengulas ke enam jenis makanan yang selain enak juga kaya akan vitamin B6.

Tetapi sebelum menyebutkan keenam jenis makanan yang kaya vitamin B6 ini ada baiknya kita ketahui dulu apa sih vitamin B6 itu. Vitamin B6 adalah salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Berkurangnya kandungan vitamin B6 dalam tubuh manusia bisa menyebabkan depresi dan peradangan.

Nama lain dari Vitamin B6 adalah pryridoxine, fungsinya yakni untuk mengurangi gejala PMS pada wanita. menurunkan kadar kolesterol dalam diri, serta mengurangi tingkat depresi. Fungsi Vitamin B6 lainnya yakni membantu gigi kuat agar tidak mudah berlubang. Membantu meminimalisir saraf dan fungsi otak.

Kurangnya vitamin B6 akan berdampak pada meningkatnya risiko radang lida, iritasi, kelelahan, lemas pada tubuh dan lainnya.

Berikut enam jenis makanan yang kaya akan kandungan Vitamin B6:

1 Daging

Vitamin B6 ada dalam daging ayam, kalkun, daging sapi dan babi. Satu porsi dada ayam panggang dan kalkun mengandung sebanyak 0,64 mg dan 0,54 mg vitamin B6. Daging juga mudah diolah menjadi beragam lauk yang enak. Dari salad, sup, hingga snack.

2 Ikan

Sama dengan daging, ikan kaya vitamin B6. Ikan tuna, salmon dan ikan kakap adalah beberapa ikan laut yang kaya vitamin B6. Tuna sirip kuning adalah salah satu yang terbaik dan yang tersehat dengan kandungan 1,8 mg vitamin B6 dalam satu porsi. Sedangkan, sajian kakap panggang atau salmon mengandung 0,52 mg dan ikan pecak mengandung 0,45 mg

3 Sayur-Sayuran

Kebanyakan sayuran mengandung vitamin B6 dalam jumlah wajar. Tetapi ada beberapa sayuran yang kaya akan vitamin B6 seperti paprika, bayam, kentang panggang (dengan kulit), kacang hijau, ubi jalar, brokoli, asparagus, dan lobak hijau. Sayuran itu juga, sebagian besar mengandung vitamin lain dan serat.

4 Kacang dan Bijian

Kacang, biji bunga matahari, kacang mede, dan hazelnut mengandung 0,6 mg vitamin B6. sehat dan juga dapat dinikmati sebagai camilan.

5 Gandum

Roti gandum, sereal, bran (kulit padi), dan makanan dari gandum lainnya kaya akan vitamin B6. Umumnya ada pada sereal sarapan. Dalam 100 g gandum mengandung 3 mg vitamin B6. Salah satu sumber nutrisi paling baik.

6 Polong-Polongan

Buncis, lentil, dan kacang kedelai adalah beberapa contoh polong-polongan kaya vitamin B6. Kacang merah juga merupakan sumber nutrisi lain yang baik. Dengan menambahkan satu porsi dari salah satu makanan tersebut dalam menu makan harian bisa mencukupi kebutuhab harian. Asupan ini menurunkan risiko penyakit kekurangan vitamin B6.

Detik Food

No Response

Leave a reply "Enam Jenis Makanan yang Kaya Vitamin B6"