8 Tips untuk Menghilangkan Lemak Perut Buncit

Lupakan Perut BuncitGoSulbar.com - Mengetahui tips menghilangkan lemak perut buncit menjadi hal yang paling sering dicari wanita. Perut buncit bagi wanita yang (tidak hamil) adalah musuh. Seakan-akan kalau memiliki perut buncit wanita tidak percaya diri, selalu merasa ada yang kurang. Itulah mengapa kali ini kita akan bahas mengenai delapan tips untuk menghilangkan lemak perut buncit.

Tapi tunggu dulu sebelum terlalu jauh kita perlu mengetahui apa penyebab perut bisa buncit (tidak hamil). Sebenarnya penyebab perut buncit itu banyak sekali bahkan selain dari makanan, perut buncit juga bisa disebabkan oleh pikiran seseorang. Perut buncit juga bisa disebabkan oleh kurangnya olahraga, berbanding terbalik dengan sering makan. Makanan yang sangat mempengaruhi perut buncit biasanya makanan yang mengandung lemak tinggi. Atau juga bisa disebabkan oleh cemilan (ngemil terus).

Bicara soal perut buncit nih ada cerita singkat seseorang tidak jadi kondangan gara-gara bajunya kekecilan (katanya). Padahal sebenarnya tidak kekecilan. Jadi sebenarnya mau perut buncit atau tidak juga bisa disebabkan oleh pikiran diri Anda.

Perut nampak buncit disadari sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Selain soal kepercayaan diri juga soal kesehatan. Perut buncit juga mencerminkan sebenarnya Anda sedang melanggar pola hidup sehat. 

Oleh karena itu melansir kompas.com setidaknya ada delapan cara / tips mengatasi perut buncit;

1. Makan yang teratur

Pola makan yang teratur sangat berpengaruh pada kesehatan tentunya, selain mengatasi munculnya penyakit maag, juga bisa mencegah perut Anda buncit. Setidaknya ada lima waktu yang disarankan untuk Anda mengkonsumsi makanan (sehat). Makan pagi (sarapan), makan siang, makan malam, dan makan sebelum siang. Serta untuk sore hari yakni mengkonsumsi makanan ringan, ini akan membantu agar perut Anda tidak buncit.

2. Konsumsi seledri

Seledri merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungar air. Sehingga dengan mengkonsumsi seledri Anda tidak perlu repot-repot untuk diet yang berat dan menyakitkan. Seledri menjadi salah satu solusi mencegah perut buncit, cara menyajikannya sangat mudah dan praktis sebab, jenis sayuran yang satu ini bisa dikonsumsi langsung atau diolah terlebih dahulu.

3. Jangan sering makan makanan yang mengandung Gas

Makanan mengandung gas bisa menyebabkan perut Anda tampak buncit. Contoh makanan yang mengandung kadar gas disini disebutkan antara lain, Kacang-kacangan atau jenis akar-akaran yang bisa menyebabkan perut kembung dan sering buang angin.

4. Kunya makanan dengan Baik

Maksudnya adalah jangan telan makanan yang belum diolah secara mekanik oleh tubuh. Mengunya makanan merupakan salah satu pencernaan mekanik. Nah pastikan makanan yang Anda telan sudah benar-benar lumat caranya yah dengan mengunya sampai lumat. Hal ini bisa membantu resiko pencernaan yang buruk dan kerja saluran pencernaan yang keras. Selain itu mengunya makanan juga bisa membuat Anda untuk menghindari makan yang berlebih.

5. Jauhkan Minuman Bersoda

Minuman bersodah menjadi salah satu penyebab perut Anda buncit dan berlemak. Hal ini karena minuman bersoda mengandung gas yang terus berada dalam perut sehingga perut Anda nampak kembung. Disarankan sebagai penggantinya, sebaiknya mengkonsumsi minuman seperti air lemon, timun, atau teh rasa mint.

6. Lupakan Permen karet.

Kebiasaan mengunya permen karet juga menjadi penyebab perut buncit. Maka, ada baiknya perlahan untuk menjauhi makanan yang satu ini. Permen karet juga mengandung gas yang menyebabkan perut Anda kembung. Selain itu permen karet juga menstimulasi keadaan tubuh sehingga merasa cepat lapar.

7. Hindari pemanis buatan

Pemanis buatan merupakan salah satu asupan yang menimbulkan efek samping salah satunya adalah perut buncit. Untuk itu disarankan agar tidak mengkonsumsi pemanis buatan berlebih. Ada baiknya Anda mengganti dengan alternatif yang lain tentunya yang lebih sehat.

8. Hindari garam Berlebih

Mengkonsumsi garam berlebih akan memicu munculnya kadar air tinggi dalam lambung. Sehingga pada bagian ke-8 ini disarankan agar tidak terlalu banyak menambahkan garam pada makanan. Garam selain memicu kandungan air dalam tubuh juga memicu tekanan darah tinggi (hipertensi) yang membuat emosi seseorang bisa memuncak.

Baca Tips Mengendalikan Emosi Agar Tetap Tenang

No Response

Leave a reply "8 Tips untuk Menghilangkan Lemak Perut Buncit"