Warga Binaan Majene di Temu Literasi Sulselbar

Jakarta, GoSulbar.com -- Beberapa warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Majene datang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Maros, untuk menghibur ratusan tamu undangan Temu Literasi..

Warga binaan tersebut memainkan alat musik yang tebuat dari ember, bambu, dan besi pelat. Diantara alat musik yang digunakan, hanya dua alat musik modern, yakni piano dan gitar.

Mereka tampil atau konser layaknya band pada umumnya. Tiga personel sebagai vokalis, satu diantaranya perempuan. Warga binaan Rutan tersebut nampak menikmati lagu-lagu perjuangan yang dinyanyikannya.

Sejumlah hadirin yang menyaksikan, bertepuk tangan secara bergantian. Mereka seperti menikmati konser band sungguhan.Temu Literasi Sulselbar tersebut digelar oleh Lapas Klas II A Maros bersama Pustaka Jeruji, Yayasan Kerja Bersama Untuk Semesta (Yakubus) dan beberapa instansi lainnya.

Kegiatan yang digelar di aula Lapas Klas II A Maros, jalan Raya Kariango, Desa Bonto Matene, Kecamatan Mandai, tersebut dihadiri oleh ratusan peserta mulai dari aktivis Literasi, pejabat dan Legislator. (mt/tt)

Sumber : Tribun Timur