Perkuat Sinergitas, UPBJJ UT Majene Gelar Rakerda Pokjar

Jakarta, GoSulbar, com -- Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Majene menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) di kantor Universitas Terbuka Majene pada 10 Maret 2018 lalu.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergi antara UPBJJ-UT Majene dengan Pengurus Pokjar dalam memberikan layanan kepada mahasiswa UT. Dalam Rakerda tersebut, Kepala UPBJJ-UT Majene, Arifin Tahir menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pedoman Pengurus Pokjar UT berdasarkan pada Peraturan Rektor Universitas Terbuka.

Ia pun menjelaskan, Pokjar dibentuk untuk membantu memberikan layanan kepada sekelompok mahasiswa dan dikoordinasikan oleh satu pengurus Pokjar. "Pengurus Pokjar UPBJJ adalah perorangan yang berperan membantu kegiatan kelompok belajar mahasiswa berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan," jelasnya, Rabu (14/3)

Arifin menuturkan, untuk pengurus Pokjar mereka diangkat dan ditetapkan oleh Kepala UPBJJ UT berbasiskan perjanjian kerjasama. Untuk penetapan nilai kinerja pengurus pokjar, UPBJJ mengklarifikasikan pengurus Pokjar berdasarkan skor terbobot rata-rata dua semester dari hasil penilaian UPBJJ UT (60 persen) dan penilaian mahasiswa (40 persen).

Untuk skor 50 ke bawah kontrak tidak diperpanjang, skor 51-68 diberi pembinaan dan untuk skor 70 ke atas pengurus pokjar akan di perpanjang. " Hasil evaluasi nantinya akan disampaikan kepada pengurus pokjar setiap tahun," ungkapnya. (mt/ru)

Sumber : Rakyatku

No Response

Leave a reply "Perkuat Sinergitas, UPBJJ UT Majene Gelar Rakerda Pokjar"