KKN-PPL di Majene, Mahasiswi UNM Ini Mengaku Senang Meski Ruangan Kelas Panas

Jakarta, GoSulbar.com --  Indri Andriyani Yusuf menjadi salah satu peserta Kuliah Kerja Nyata-Program Pengalaman Lapangam (KKN-PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) penempatan Kabupaten Majene Sulawesi Barat. Indri merupakan mahasiswi semester VII Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Selain KKN, Indri bersama 10 teman lainnya lebih banyak menghabiskan harinya menjadi pengajar di salah satu sekolah dasar di Kabupaten yang terkenal dengan pantai eksotisnya Dato tersebut. Untuk itu kata Indri, sebelum akhirnya bertolak ke Majene, gadis kelahiran 1996 tersebut sibuk mempersiapkan baju-baju formal uang akan digunakannya selama mengajar di sekolah.

PPL hingga Desember rupanya menciptakan rasa tidak nyaman bagi Indri selama mengajar. Bukan karena waega sekolah yang tidak ramah, apalagi karena siswa yang bandel melainkan cuaca kabupaten Majene yang saat ini panas yang buatnya gerah saat ngajar. Bahkan bercucuran keringat karena panas.

"Alhamdulillah rasanya sangat bagus, cukup memuaskan bagi saya cuman yah suhu di Majene cukup panas jadi sedikit menganggu konsentrasi ketika mengajar karena ruangan di sekolah juga tidak difasilitasi dengan pendingin ruangan atau sekedar kipas angin,"tutur Indri, Sabtu (11/11)

Namun kendati demikian, perlahan-lahan Indri sudah mulai bisa menyesuaikan diri dan sedikitpun tak terganggu pengajarannya di kelas. Bahkan menerapkan pola pembelajaran kreatif dan menyenangkan.(mt/tt)

Sumber : Tribun Timur