Cuaca buruk, Warga Sulbar diminta Waspada

Jakarta, Gosulbar.com - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Majene, merilis peringatan dini terhadap dampak yang ditimbulkan oleh cuaca buruk di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (19/12).

BMGK Majene meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan Lebat diseluruh wilayah Sulbar.

Tak hanya itu, BMKG juga mengibau masyarakat untuk waspada terhadap angin kencang dan gelombang laut dengan tinggi hingga 3 meter.

Utamanya masyarakat yang bermukin dibagian pesisir laut dan masyarakat yang bermukim di bukit atau lereng gunung agar mewaspadai potensi bencana alam yang dapat ditimbulkan curah hujan yang tinggi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG Majene, cuaca pagi ini wilayah di Sulbar terjadi hujan ringan di Wilayah Polewali, Majene,Mamasa, dan Pasangkayu. Sementara di wilayah Mamuju dan Topoyo berpotensi hujan sedang.

Sementara di pada siang hingga sore ini, hujan ringan di sebagian besar Wilayah Sulawesi Barat.

Kemudian pada malam hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Mamasa, Topoyo dan Pasangkayu dan berpotensi hujan sedang di wilayah Polewali dan Majene, serta potensi hujan lebat di wilayah Mamuju.

Dini hari, hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Mamasa, Topoyo dan Pasangkayu, dan potensi hujan sedang di Wilayah Polewali dan Majene. Serta Potensi hujan lebat di Wilayah Mamuju.

Suhu udara di wilayah Sulbar pada hari ini berada pada kisaran 24– 30 derajat celsius dengan kelembaban udara 75 –95 persen.

Sedangkan angin Barat Daya- Barat diperkirakan berhembus dengan kecepatan 4 – 30 km per jam dengan perkiraan tinggi gelombang Laut 1 - 30 meter. (LS)

Sumber : tribunnews.com