Agenda DPRD Majene Soal Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Diprotes

Jakarta, GoSulbar -- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memprotes rencana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Majene mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penguasaan pengelolaan keuangan daerah.

Pasalnya Bimtek tersebut nantinya akan diikuti oleh semua kalangan DPRD Majene di Ibukota Jakarta. HMI menilai DPRD Majene harusnya fokus pada penyelesaian persoalan defisit.

“DPRD harusnya segera menyelesaikan persoalan defisit,” ujar Ramli dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majene, Jumat, (9/6).

Ramli mengatakan, mahasiswa sudah melakukan serangkaian aksi guna memprotes agenda yang tidak produkti seperti ini. Menurutnya hal ini harus direspon pemerintah.

“Kami juga sudah dua kali turun aksi, hal itu mestinya jadi perhatian pemerintah,” desak Ketua HMI Komisariat Ekonomi Unsulbar itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Majene Darmansyah menyebut pihaknya masih membutuhkan bekal pengetahuan terkait penguasaan pengelolaan anggaran. Utamanya dalam menghadapi pembahasan APBD perubahan 2017 dan KUA PPAS APBD 2018. “Rencana bimtek juga untuk pemantapan fungsi dan tugas budgeting,” sebutnya. (bn/rs)

No Response

Leave a reply "Agenda DPRD Majene Soal Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Diprotes"