Telepon Pintar Diramal Akan Punah, Ini Penggantinya

4

Ilustrasi Telepon Pintar (Smartphone)

Jakarta, GoSulbar -- Telepon pintar akan punah? Penakah Anda berpikir jika teknologi yang digandrungi anak muda dan hampir semua orang saat ini justru diramal akan punah?

Dikutip dari Kompas Sains Rabu (19/7/2017) bahwa kepunahan telepon pintar atau lebih dikenal Smartphone sudah sejak lama diramalkan oleh sang inovator teknologi komunikasi. Adalah Alexander Graham Bell salah seorang yang lebih dikenal dengan panggilan Bell. Orang yang pernah disebut-sebut sebagai salah penemu telepon pintar ini membuat ramalan bahwa suatu hari telepon pintar akan punah.

Bell pernah dinobatkan sebagai penemu telepon. Akan tetapi, pada tahun 2002 ia kemudian disebut bukan penemu telepon, lantaran penemu sebenarnya adalah Antonio Meucci, inovator berkebangsaan Italia.

Bell meski tak dinyatakan sebagai penemu telepon pertama tetapi, dirinya pernah membuat prediksi bahwa suatu hari manusia akan berkomunikasi tanpa kabel. Alat baru tersebut akan "menggusur" pembuatnya, menggantikan telepon yang sebelumnya ikut dikembangkannya.

Sejumlah perangkat yang saat ini dibawah-bawah manusia bakalan hilang dari permukaan dan akan menyatu dengan manusia itu sendiri.

Nyentrik memang teknologi yang saat ini tengah dikembangkan, yakni Elon Musk melalui perusahaan Neuralink tengah merancang teknologi baru dengan membuat 'tali saraf' yang nantinya bakalan terhubung langsung dengan otak melalui komputer.

Sulit Dibayangkan

Seolah tak masuk di akal, tetapi itulah teknologi, sebagaimana sifat manusia pada umumnya dan pada dasarnya tak pernah puas pada apa yang sudah ada di depannya saat ini. Pakar-pakar IT hampir tak bisa berdiam diri, mereka saat ini tengah berembuk untuk membicarakan perkembangan teknologi baru ini.

Ketika komunikasi manusia dan perangkat mesin itu benar ada, ketika itu pula telepon pintar (Smartphone) dengan berbagai kecanggihannya bakal hilang.

Bisa saja terjadi akan ada pandangan bahwa generasi masa kini adalah "disebut purba" di mana masa itu tiba.

  

...

No Response

Leave a reply "Telepon Pintar Diramal Akan Punah, Ini Penggantinya"