Mau Nulis Apa Yahh??

No comment 228 views

Mau Nulis ApaPenulis kadang bingung dan tidak tahu harus menulis apa, saat itulah akan terbersik di pikiran mau nulis apa yahh? Beragam hal yang muncul membuat jari tak juga beranjak untuk menuliskan sesuatu. Terkadang itulah yang saya alami. Bingung mau nulis apa, khawatir tulisan saya tidak bagus, khawatir tulisan saya dicemooh atau dijelek-jelekkan. Khawatir dibilang menyontek tulisan orang lain.

Mau nulis apa yahh ini dibuat dari pemikiran karena idenya sudah mentok, ibaran naik mobil. Kata sinyal GPS disitu ada jalan, tapi ternyata giliran dilewati itu bukan jalan tapi jembatan yang sudah rubuh dan harus menyeberangi kali. Kebayang gak tuhh?

Jadi satu-satunya cara adalah mutar balik, memang sih mutar lagi tuhh membuat kita berpikir haduhh kan jauh atau kan udah capek, kan bingung, bensin dikit lagi akan habis. Haduhhh serba salah. Mau nulis apa yahh??

Ini cuma tulisan soal bagaimana mengatasi sikap dan pikiran yang udah mentok atau otak udah buntu dan tak punya ide lagi akan menuliskan apa. Sebenarnya sih simple, kalau mau menulis yahh jangan merenung doang tapi tulislah sesegera mungkin. Saat ide muncul maka waktu itu pula yang tepat untuk segera menulis jangan terbawa suasana yang lain lagi. Soalnya kalau mikirnya lama-lama yahh tulisannya gak bakalan jadi-jadi.

Udah gitu gak usah mikirin jadinya bakalan bagus apa gak. Udalah mulailah menulis, soalnya otak dan jari itu hampir-hampir sama dengan pisau, semakin kita asa maka semakin ia tajam pula. Tapi bedanya kalau pisau kadang-kadang makin menipis. Nah kalau otak yang diasa dia tidak menipis tapi isinya akan bertambah.

Menulis itu katanya, "saya pernah baca" sama halnya dengan ayam yang bertelor. Kok bahas soal ayam yang bertelor? Maksudnya ayam yang bertelor itu beda-beda, jadi jangan disamakan telor ayam yang lahir dari indukan yang sehat dan terawat dengan telor dari indukan yang tidak terawat. Buktinya ayam yang terawat dan sering diberi pakan yang teratur akan menghasilkan telor yang teratur pula.

Itulah makanya jika ingin indukan ayam kamu memberimu telor yang berkualitas yah pelihara dan jagalah indukan ayam tersebut, setiap hari diberi makan, diberi vitamin atau vaksin dan lainnya. Yahh jangan cuma mikirin soal dapat telornya doang tetapi tidak mau memberinya makan.

"Lagi pula telor seperti apa yang akan kamu dapat dari indukan yang tidak terawat?" gitulah kira-kira.

Nah lanjut soal tulisan, sekarang ini sangat banyak orang di luar sana yang hidupnya serba berkecukupan atau makmurlah istilahnya, cuma karena menulis. Kebayang gak, mereka bisa menulis dan dibayar hingga belasan juta hanya untuk satu artikelnya saja.

Jadi menulis itu selain memberi manfaat pengetahuan serta melatih kecerdasan otak, juga bisa memberi kehidupan yang layak tanpa harus banting tulang.

Menulis tidak mengenal usia, tidak mengenal pendidikan, menulis tidak mengenal kasta. Tapi menulis adalah sesuatu yang memang lazim.

Jadi intinya jika ingin mendapat karya atau tulisan yang bagus yahh jangan cuma merenung sambil berpangku dagu sambil berpikir "Mau Nulis Apa yahh?"

Tetapi intinya adalah mulailah menulis.

Yuk Jadikan Menulis sebagai kebiasaan kita setiap Harinya.

No Response

Leave a reply "Mau Nulis Apa Yahh??"