Inilah Letak Perbedaan Antara Cinta dan Pacaran

Antara Cinta dan PacaranGoSulbar.com ~ Pernakah kita mengerti benar sebetulnya Cinta dan pacaran itu seperti apa? Adakah kemudian entah dia pria atau wanita dalam hal ini dirimu sendiri mencoba memahaminya. Dalam sejumlah tulisan banyak dibahas mengenai cinta. Kata orang cinta adalah segenap perasaan untuk mengikat dirinya dengan orang yang dikasihinya (lawan jenis). 

Adapula yang beranggapan mengapa harus pacaran kalau memang Anda mencintainya. Tetapi, ada keinginan lainnya, keinginan inilah yang mencoba menghalangi orang lain untuk pergi dan jauh darinya. Saat cinta dan keinginan disandingkan, orang lain pun merasakannya. Entah itu tulus atau tidak, inipun salah sebab yang namanya cinta adalah ketulusan dalam bentuk yang lainnya.

Cinta datang dari dalam hati terdalam, Cinta tidak berada di luar dari perasaan. Sementara pacaran sebagian orang menganggapnya untuk memberikan kepastian pada suatu hubungan melebihi pertemanan atau persahabatan diantara yang saling mengenal. Alih-alih mencintai, justru banyak kalangan remaja hingga dewasa yang hanya kuat dalam hal nafsunya.

Disinilah letak cinta kemudian dinodai, adanya perasaan nafsu birahi didalamnya kalang kabut membuat keretakan cinta. Dasar dari cinta sesungguhnya adalah ketulusan tanpa pamrih. Sehingga dengan begitu kamu hanya akan mengerti tentang cinta jika engkau mengerti prinsip kerja tanpa pamrih.

Antara Cinta dan Pacaran

Saat masih kecil kita belum terkontaminasi oleh rasa benci, dendam dan segala kebusukan yang menyelimuti hati, kita hanya mengenal emosi sesaat terhadap apa yang tidak nyaman dengan hati kita - jika berani, kita akan berkelahi dan tak lama kemudian kita akan berbaikan lagi. Setelah itu, sudah tidak ada kebencian, tidak ada dendam. Inilah cinta persahabatan masa kecil.

Bagiku, cinta adalah anugerah suci Sang Kuasa, sedangkan pacaran adalah cara terbaik untuk merenggut kesucian cinta. Cinta tak pernah mengajarkan jika kita mencintai seseorang, maka kita harus menciumnya. Bodoh, jika berpikir sempit semacam itu.

Bagiku, cinta mengajarkan kita untuk mengasihi, menyayangi dan membahagiakan orang lain dengan setulus-tulusnya, sedangkan pacaran adalah cara terbaik untuk memudarkan ketulusan yang tumbuh di hati kita. Pacaran akan membuatmu menjadi merasa memiliki dan kamu harus tahu rasa kepemilikanlah yang kerap membawa seseorang ke dalam lembah penderitaan karena terikat dengan sesuatu yang dia miliki, jiwanya tertahan oleh sesuatu yang dia miliki dan ketika yang dimiliki itu pergi, maka jiwanya akan menderita karena merasa kehilangan.

Sesungguhnya, cinta tak butuh pacar.

Untukmu yang masih memandang sempit tentang cinta, ketahuilah: sedalam apapun kamu mencintai seseorang, ketika dia pergi meninggalkanmu, maka sedalam itu pula kamu akan terluka. Setulus apa kamu mencintai seseorang, ketika dia pergi meninggalkanmu, maka setulus itu pula kamu akan melepaskannya.

Dikutip dari status Fb Arnol Suasneger

One Response
  1. SULE Channel Bongkar Trick Sulap Demian Aditya | Go Sulbar5 months ago

    […] Ini 14 Rahasia yang Biasa Bikin Cewek Jatuh Cinta Berat pada CowokPerbedaan Antara Cinta dan Pacaran […]

    Reply

Leave a reply "Inilah Letak Perbedaan Antara Cinta dan Pacaran"