Bocah di Jeneponto Idap Penyakit Langka

No comment 90 views

Jeneponto, GoSulbar.com -- Seorang bocah bernama Frasetio (5), mengidap penyakit aneh. Hampir di sekujur tubuhnya dipenuhi benjolan-benjolan kecil.

Orang tua Frasetio, Mansyur mengatakan, anaknya mengalami penyakit itu sejak berusia 4 tahun. Hingga sekarang belum bisa diobati, lantaran biaya terbatas dan hanya berharap bantuan dari pemerintah.

Kondisi bocah yang tinggal di Kampung Barana, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala itu, sudah disampaikan kepada pemerintah desa.

“Ini anak sejak berusia 4 tahun mengalami penyakit seperti itu. Gejalanya sampai sekarang dan kelihataannya sudah mulai parah dan perlu pengobatan intensif. Namun apa boleh buat kerana keterbatasan biaya. Saya hanya bisa berharap agar pemerintah setempat juga dapat membantu,” jelas Mansyur, Kamis (28/12).

Ketua Ormas Gaib Sulsel, Irsan Jarre mengatakan kondisi anak yang bernama Frasetio itu, sangat memprihatimkan. Kondisinya kata dia, tidak pernah terpikirkan oleh pemerintah di daerah itu, seperti Dinkes. apalagi dengan kondisi orang tuanya yang kurang mampu untuk berobat.

“Saya kemarin mendengar ini info, ternyata benar kondisi anak itu sangat memperihatinkan, dan butuh penanganan serius dan mengalami penyakit kulit. Hanya saya belum tau saja, apa penyakit kusta atau bukan,” imbuh Irsang. (ea/ry).

Sumber:rakyatkunews

Tags: