Warga Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Toilet Masjid

Ilustrasi Bayi

Luwu, Gosulbar.com -- Seorang petani dibuat geger oleh sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di toilet Masjid Nurul Huda, Dusun Bosa, Desa Toddopuli, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulses.

Bayi tersebut diperkirakan sudah berumur 32-34 minggu ditemukan oleh Baso (45) warga setempat yang merupakan seorang petani, pada Jumat (7/9/2018).

Mengutip Kompas.com, disebutkan bayi tersebut dibungkus di dalam kantong plastik, saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang orang tuanya setelah digugurkan.

"Saat saya masuk WC saya lihat ada kantongan putih berisi. Saya angkat agak berat. Begitu saya buka, saya kaget ada bayi di dalam. Kondisinya sudah agak berbau," tutur Baso.

Peristiwa ini telah ditangani pihak kepolisian dari Polres Luwu. Dalam dugaan sementara Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengungkapkan, bayi tersebut memiliki bobot berat 1,4 kilogram dengan panjang 31 centimeter.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki, berat 1,4 kilogram dengan panjang 31 centimeter yang diperkirakan berumur 32 sampai 34 minggu," ungkap Faisal. (vn/kc)